New Honda Brio Tampil dengan Lebih Banyak Tipe

Jumat, 13 Sep 2013, 09:00




    PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Honda Brio yang mengusung konsep β€œMore Choices, More Excitement”, di Jakarta, Rabu ( 11 September 2013 ). New Honda Brio kini hadir dengan lebih banyak pilihan yang meliputi New Brio A/T 1.2 L yang menawarkan fitur lengkap dengan harga terjangkau, Brio Sports 1.3 L yang semakin sporty, serta Brio Satya yang merupakan produk Low Cost Green Car (LCGC) berkualitas tinggi dari Honda.

    Untuk pertama kalinya di Indonesia, Honda memperkenalkan mesin i-VTEC SOHC 1.2 liter dengan 4 silinder dengan tenaga 88 PS, yang terbesar di kelasnya. Didukung teknologi Drive By Wire (DBW), Grade Logic Control, dan Shift Hold Control, New Brio tak hanya bertenaga tetapi juga hemat bahan bakar dan telah memenuhi standar emisi EURO 4. New Honda Brio 1.2 L A/T menggunakan transmisi 5AT yang sporty dan juga responsif.

    Untuk kenyamanan berkendara, terdapat pula fitur Tilt Steering yang memudahkan pengemudi untuk mengatur posisi tinggi rendahnya roda kemudi untuk mendapatkan posisi berkendara yang paling nyaman.
    Sementara, Electric Power Steering (EPS) berfungsi untuk membuat setir lebih ringan pada kecepatan rendah dan mantap pada kecepatan tinggi, sehingga manuver semakin lincah namun tetap stabil di berbagai kondisi jalan.
     
    Dibanding Brio sebelumnya, model ini tampil dengan berbagai penambahan fitur pada bagian eksterior maupun interior. Fitur baru pada eksterior seperti Fog Lamp, Rear Wiper dan Rear Chrome Garnish melengkapi fitur yang sudah ada seperti Body Colored Side Mirror (Tipe E & S), Body Colored Door Handle (Tipe E & S), 14” Alloy Wheel (Tipe E & S) dan Tail Gate Spoiler.
    Sementara untuk interiornya dilengkapi dengan Audio System Double Din AM/FM, Single Disc, MP3/WMA + Aux Input + USB Port + Made for iPod (Tipe E), Front + Rear Speakers (Tipe E & S).

    New Honda Brio 1.2 L A/T dilengkapi dengan fitur keselamatan Dual SRS Airbags, Pretensioner Seatbelt with Load Limiter, serta piranti pengereman ABS + EBD. Struktur rangka bodinya telah menggunakan teknologi G-Force Control (G-CON) + Advanced Compatibility Engineering (ACETM).
    New Honda Brio juga telah lolos uji tabrak di Fasilitas Real World Crash Test Honda di Tochigi, Jepang. Sementara untuk fitur keamanannya, New Honda Brio 1.2 L A/T sudah dilengkapi dengan Immobilizer.

    New Honda Brio 1.2 L A/T tersedia dalam 6 pilihan warna menarik, yaitu Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic, serta dua warna baru yaitu Rallye Red, Sunset Orange II

    Untuk konsumen yang menginginkan sebuah model city car yang lebih sporty dan bertenaga, tersedia juga varian New Brio Sports, yang mengusung mesin Honda i-VTEC SOHC 1.3 liter 4 silinder dengan tenaga 100 PS, yang merupakan terbesar di kelas City Car. Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi dan fitur yang sama dengan New Honda Brio 1.2 L A/T.

    Semua fitur pada New Honda Brio 1.2 L A/T juga terdapat pada Brio Sports, dengan beberapa tambahan yang meliputi Black Door Sash Tape, dan Audio System Double Din AM/FM, Single Disc, MP3/WMA + Aux Input + USB Port + Made for iPod with Illumination Color, serta Security Alarm.

    New Honda Brio Sports tersedia dalam 6 pilihan warna menarik, yaitu Fresh Lime Green Metallic, Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Cerulean Blue Metallic, dan Rallye Red. Masing-masing pilihan warna tersebut juga telah dilengkapi dengan desain stripes sebagai standar yang semakin menambah kesan sporty.

    New Honda Brio 1.2 L A/T dijual dengan harga mulai dari Rp 136.000.000 untuk tipe E A/T, dan Rp 131.000.000 untuk tipe S A/T*. Sementara New Honda Brio Sports dijual mulai harga Rp169.000.000 untuk tipe E M/T dan Rp 179.000.000 untuk tipe  E A/T*.

    *Semua harga yang  tertera adalah harga on the road wilayah Jabodetabek dan BBN Pertama.

    Source :  honda-indonesia.com
    Pictures : honda-indonesia.com

Beri Komentar

loading