Begini Caranya Tukar Tambah atau Over Kredit Mobil Bekas

Jumat, 02 Oct 2015, 07:00

Memiliki mobil tentu sudah menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat saat ini. Perkembangan mobil pun semakin cepat dengan banyaknya produk-produk dan model-model terbaru yang bermunculan. Hal ini tentu mendorong Anda untuk bisa memiliki mobil dengan model terbaru atau fitur yang baru. Dalam upaya mewujudkan keinginan tersebut, Anda tentu bisa saja membeli mobil baru sesuai dengan yang Anda inginkan. Namun, selain membeli yang membutuhkan biaya yang besar, ada cara lain yang memiliki segi keuntungan khusus bagi Anda, yaitu dengan cara tukar tambah.

Tukar tambah mobil bekas menjadi pilihan ketika Anda bosan dengan kendaraan Anda. Selain kemudahan mendapatkan mobil baru, tukar tambah juga jadi pilihan agar mendapatkan nilai baik dari mobil lama kita. Tukar tambah mobil ada proses yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda untuk mengganti mobil. Proses tukar tambah adalah proses di mana Anda menjual mobil lama Anda untuk ditukar dengan mobil baru atau mobil bekas.

Walaupun tukar tambah mobil bekas relatif lebih menguntungkan dibanding beli mobil bekas, Anda harus tetap seksama dalam memilih. Tidak hanya menentukan mobil apa yang menjadi mobil baru Anda nanti, tapi juga tentukan showroom di mana Anda berencana untuk melakukan tukar tambah atau dengan cara over kredit mobil bekas. Jangan sembarangan melakukan transaksi jual beli dengan pedagang kendaraan. Ketahui latar belakang dan jaminan yang bisa diberikan showroom tersebut.

Sebenarnya sekarang gampang untuk bisa tahu showroom tempat tukar tambah mobil bekas yang tepat. Cek saja bagaimana kesesuaian validasi jual mobil-mobil dagangannya. Untuk ini, mobil88 jadi showroom yang memberikan nilai sesuai dengan kualitas kendaraan. Apalagi setiap kantor cabang sudah didukung oleh tenaga mekanik berpengalaman dan appraiser andal yang bisa menaksir nominal mobil sesuai keadaan.

Tidak hanya latar belakang showroom yang perlu diketahui, Anda juga harus dengan pintar melakukan tukar tambah mobil. Sekarang banyak yang cenderung kecewa ketika melakukan tukar tambah karena nilai kondisi mobil dibanting jauh dari prediksi. 

Untuk menyiasati itu, mobil88 punya tips cara tukar tambah mobil untuk Anda, sebagai berikut:

  • Pilih Showroom Terpercaya

Sebagaimana sudah kami sebutkan di paragraf awal, pilihlah showroom yang terpercaya dan jelas jaminannya. Di mobil88, para pembeli bisa mengakses informasi dengan mudah, dan selain itu setiap mobil yang dijual pun memiliki dukungan dokumen-dokumen yang asli. Mobil88 juga adalah showroom yang memperdagangkan kendaraan yang tidak pernah terkena banjir dan bukan bebas tabrakan sehingga mengubah presisi mobil.

  • Lihat Kemudahan  dalam Cara Tukar Tambah

Pada zaman yang semakin mudah ini, Anda bisa menggunakan berbagai cara untuk mengajukan mobil Anda kepada showroom. Di mobil88, Anda bisa mengunggah foto mobil yang akan Anda tukar tambah dan appraiser akan melakukan pengecekan terhadap mobil Anda. Untuk cara cepat, Anda bisa langsung memasukkan mobil Anda ke showroom Mobil88 untuk dicek secara langsung. Dalam hal ini, proses akan semakin mudah dengan dukungan tukar tambah secara online yang kini diusung oleh Mobil88 dengan bekerjasama dengan perusahaan e-commerce Blibli dalam bentuk aplikasi Trade In.

Dengan permintaan di pasar jual-beli mobil bekas yang semakin meningkat, Mobil88 dan Blibli membuat program tukar tambah secara online sebagai pengembangan dari fasilitas yang sudah tersedia sebelumnya. Melalui kerjasama ini, Anda pun dapat semakin mudah untuk melakukan tukar tambah mobil Anda dengan mobil baru.

  • Dampingi Appraiser

Sebisa mungkin temani appraiser saat mengecek kendaraan Anda. Hal ini untuk menghindari Anda terkena tipu yang menjatuhkan validasi mobil Anda. Aprraiser yang baik akan dengan terbuka ditemani ketika melakukan inspeksi kendaraan.

  • Cek Harga Mobil Anda dan Mobil yang Anda Inginkan

Harusnya sebelum Anda melakukan tukar tambah mobil, Anda sudah mengecek harga mobil lama dan harga mobil baru yang Anda inginkan. Ini untuk menghindari permainan curang pedagang. Kebanyakan pedagang akan menaikkan harga jual mobil lama Anda, namun mobil yang Anda inginkan juga akan di-mark up harganya. Anda harus selalu waspada dalam hal ini agar Anda bisa mendapatkan deal yang terbaik dalam tukar tambah mobil dan tidak dirugikan.

  • Ketahui Kondisi Mobil yang Diinginkan

Selain melihat proses appraiser menginspeksi kendaraan seken atau bekas Anda, datang ke showroom juga dapat berguna untuk Anda dalam mengetahui kondisi mobil yang diinginkan. Tidak hanya melihat tampak luar mobil Anda, tidak ada salahnya jika Anda melihat kondisi interior, kaki-kaki, bahkan mesinnya. Periksalah secara teliti dan menyeluruh agar Anda tidak merasa dirugikan nantinya.

  • Tentukan Proses Pembayaran

Tentukan bagaimana proses pembayaran yang akan Anda lakukan dalam proses tukar tambah mobil. Apakah Anda mau over kredit atau Anda akan membeli secara tunai. Pastikan sudah ada hitung-hitungan atas untung ruginya. Keduanya memiliki nilai tambah dan nilai kurang. Pilih yang tidak akan mengganggu kas keuangan pribadi Anda.

  • Lengkapi dengan Surat Perjanjian

Semua langkah di atas sudah Anda lakukan dengan detail dan tidak ada masalah. Saatnya Anda melakukan transaksi tukar tambah mobil. Jangan lupa kelengkapan hitam di atas putih yang akan menguatkan proses tukar tambah dari sisi hukum. Perhatikan dengan jelas setiap poin-poin dalam perjanjian tukar tambah mobil agar tidak ada hal yang justru merugikan Anda.

Tukar tambah mobil memang bukan hal susah apalagi sekarang bisa lihat stok online di website Mobil88. Anda bisa melakukannya di showroom jual mobil bekas mumpuni. Apalagi tukar tambah bisa dilakukan tunai ataupun melalui mekanisme over kredit. Namun, jangan mentang-mentang mendapatkan yang terbaik, Anda memberikan yang terburuk. Tetap lakukan make up pada mobil lama yang akan ditukar tambah sehingga kondisinya laik pakai dan laik jalan. Dengan begitu, mobil lama Anda pun bisa mendapat penawaran harga yang bagus.

Dengan adanya fasilitas tukar tambah dan over kredit mobil, Anda kini dapat memiliki mobil baru yang Anda inginkan. Mobil lama Anda pun tidak akan sia-sia. Keuntungan inilah yang banyak berkembang di masyarakat, khususnya di Indonesia saat ini, di mana tren tukar tambah mobil semakin meningkat dan bahkan dapat melebihi pasar mobil baru. Namun, kebanyakan yang terjadi di Indonesia sendiri adalah tukar tambah untuk mengganti mobil dari tahun tua ke muda.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengganti mobil Anda dengan mobil yang baru? Cobalah untuk melakukan tukar tambah. Dengan memperhatikan tips-tips di atas, Anda dapat melakukan proses tukar tambah dengan mudah dan aman.

Testimoni

Bp.Yusuf

"Alhamdulilah dari pertama proses sampai akhir serah terima unit pelayanan dari seluruh rekan di mobil88 sangat memuaskan. Penuh dengan keluargaan. Saya merasa sangat puas dengan layanan dari mobil88. Semoga kedepan makin maju dalam segala pelayanan"

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."