Mudahnya Jual Mobil Bekas

Jumat, 02 Oct 2015, 07:00

Mudahnya jual mobil bekas bukanlah sekadar angan-angan. Terkadang dalam kurun waktu 5 tahun ke atas Anda sudah bosan dengan mobil yang dimiliki. Tak ada salahnya untuk jual mobil bekas Anda tanpa menunggu waktu lama.

Kemudahan teknologi membuat setiap orang lebih mudah menjual segala hal. Termasuk salah satunya jual mobil bekas. Apalagi dunia digital yang semakin semarak dengan e-commerce. Hal tersebut memicu orang untuk bersikat konsumtif sekaligus produktif dalam waktu bersamaan. Beli dan jual mobil bekas salah satu contohnya.

Bisa kita buktikan bila berselancar ke situs-situs e-commerce ternama, sebagian besar mereka juga memperdagangkan mobil bekas. Sayangnya, bisnis online yang dijalankan masih umum dan tak terfokus pada mobil bekas. Padahal, tidak sedikit konsumen akan lebih teredukasi dengan situs yang memang mengkhususkan pada penjualan mobil bekas.

Ada baiknya jual mobil bekas di situs khusus jual beli mobil, seperti mobil88.astra.co.id. Ini akan memudahkan dan mempercepat proses Anda menjual kendaraan seken. Bahkan, mobil88 sudah didukung oleh tim appraiser berpengalaman yang mampu menaksir harga mobil dengan melihat sisi teknisnya.

Mudahnya jual mobil bekas juga bisa dibuktikan bila dilakukan via situs khusus, seperti mobil88. Di situ, Anda bisa langsung mengunggah mobil lama dari berbagai tampak sisi. Tak lupa terdapat formulir isian yang menunjukkan kelengkapan, kondisi, serta kontak Anda. Tidak perlu datang untuk cara ini karena appraiser akan melakukan penilaian secara online. Bila dirasa perlu untuk meninjau, appraiser mobil88 akan datang ke tempat dan menginspeksi kendaraan Anda.

Beminat jual mobil bekas Anda? Masuk ke layanan online milik mobil88. Klik di sini: jual mobil.

Jual mobil bekas via online memang mudah. Namun, pasti ada sebagian orang yang masih belum memanfaatkan itu dan lebih nyaman menjual langsung. Untuk ini, Anda harus tentukan showroom yang bisa memberikan nilai akumulasi mobil sesuai kondisi. Jangan sampai salah pilih showroom sehingga membuat harga jual mobil Anda tak sesuai harapan. Di mobil88, ada pengecekan transparan dan jujur sehingga penjual tidak perlu meragukan validasi yang diberikan.

Untuk bisa merefleksikan mudahnya jual mobil bekas, Anda bisa ikuti beberapa tips ringan kami, sbb:

1.Survei dulu harga rata-rata mobil lama Anda di pasaran. Baik di pedagang maupun bertanya langsung kepada pengguna mobil serupa. Tidak ada salahnya juga Anda bertanya harga mobil sejenis mobil Anda di dealer-dealer mobil baru. Hal ini untuk mempermudah penjual melakukan negosiasi harga dengan appraiser di showroom.

2.Jangan lupa untuk menginspeksi kendaraan seken sebelum menjualnya. Entah secara online atau secara langsung. Dari hasil inspeksi, pasti akan ditemukan kekurangan. Ini akan menambah informasi tentang kondisi mobil yang perlu diperbaiki. Jangan ragu dan sayang uang untuk memperbaikinya karena ini sangat penting bagi appraiser ketika memvalidasi mobil bekas.

3.Perhatikan dengan baik bagaimana proses pembayaran mobil yang dijual. Oleh karena itu, tidak boleh sembarangan menawarkan kendaraan ke semua pihak. Sebagai penjual, Anda perlu memilah tempat atau orang mana yang menjadi target konsumen Anda.

4.Setelah tiga langkah di atas Anda ikuti, Anda bisa langsung melakukan aksi. Online atau pun langsung datang ke konsumen bebas dipilih. Yang terpenting adalah penjual sudah melengkapi dokumen kendaraan dan paham betul tentang nilai, serta kondisi kendaraan.

Mudahnya jual mobil bekas bukanlah sekadar omongan. Apalagi Anda telah memilih showroom terpercaya, seperti mobil88 yang bisa diproses online ataupun langsung. (SSA)

Testimoni

Bp.Yusuf

"Alhamdulilah dari pertama proses sampai akhir serah terima unit pelayanan dari seluruh rekan di mobil88 sangat memuaskan. Penuh dengan keluargaan. Saya merasa sangat puas dengan layanan dari mobil88. Semoga kedepan makin maju dalam segala pelayanan"

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."