Supaya Awet, Transmisi Mobil Matic Wajib Dirawat

Jumat, 27 Jul 2018, 18:00


Punya mobil matic memang serba praktis, tinggal rem-gas tanpa perlu gonta-ganti gigi. Tapi ya, jangan mau enaknya saja. Kalau mobil matic kurang perawatan, sistem transmisi otomatisnya bisa rusak.

Kerusakannya bisa terjadi mulai dari skala ringan sampai rusak parah yang biaya perbaikannya relatif tinggi. Nah, supaya tetap awet, berikut ini beberapa tips perawatan sistem transmisi mobil matic biar selalu siap siaga diajak ngebut.

Pertama, cek cairan transmisi secara berkala. Lakukan pengecekan dengan menggunakan dipstick. Kalau sudah batas minimum, sebaiknya isi ulang. Selain itu, ganti filter transmisi dan lakukan pembersihan transmisi secara berkala sesuai rekomendasi pabrikan.

Kedua, pastikan kamu menggunakan cairan transmisi sesuai anjuran yang tertera pada buku panduan mobil. Kalau tidak, sistem transmisi bisa terganggu bahkan dalam jangka panjang rusak parah. 


Ketiga, lakukan servis rutin terhadap sistem pendingin mesin untuk mencegah terjadinya overheating. Selain itu, sebaiknya panaskan mobil beberapa menit sebelum dikendarai. 

Keempat, perhatikan ban mobil. Jangan mengendarai mobil dengan ban yang tekanan anginnya tidak optimal. Hal ini akan membebani sistem transmisi sehingga sistem transmisi mudah rusak.

Kelima, biasakan untuk membawa beban sesuai kapasitas mobil. Jangan membawa beban berlebihan. Kebiasanan ini bisa menyebabkan sistem transmisi cepat panas.


Jika semua tahapan tersebut di atas sudah dilakukan, namun mobil tetap bermasalah dan tidak berfungsi normal. Mungkin sudah saatnya mempertimbangkan untuk mengganti mobil matic yang fiturnya lebih baru.

Jangan dulu takut soal harga mahal, kita masih bisa mendapatkan mobil spesifikasi terkini versi seken yang harganya lebih bersahabat. Yang penting kualitas mobil bekas pilihan ini terjaga. Kita beli dan tinggal isi bensin dan jalan, seperti yang dijamin kalau beli mobil di showroom mobil88.

Selain soal kualitas, mobil88 juga memastikan adanya jaminan lain melalui buyback guarantee. Jaminannya adalah mobil bukan bekas tabrakan, yang bisa berefek pada kestabilan rangka. 

Mobil juga bukan bekas banjir yang bisa menyebabkan karat dan keropos. Begitu juga soal nomor rangka dan mesin yang dijamin sesuai STNK seta BPKB. Odometer pun tidak diputar balik. Makin untung, beli mobil di mobil88 bisa dapat layanan after-sales seperti free car detailing dan free insurance*.

Selain itu, beli mobil bekas di mobil88 tidak harus tunai, kamu bisa membelinya secara kredit. Proses pengajuan kreditnya pun mudah. Jadi, bisa beli mobil baru tapi rencana keuangan tidak terganggu

Ingin tahu apa saja mobil matic yang dijual di mobil88? Cek stok kami di halaman ini yuk.

*Syarat dan ketentuan berlaku

Testimoni

Bp.Yusuf

"Alhamdulilah dari pertama proses sampai akhir serah terima unit pelayanan dari seluruh rekan di mobil88 sangat memuaskan. Penuh dengan keluargaan. Saya merasa sangat puas dengan layanan dari mobil88. Semoga kedepan makin maju dalam segala pelayanan"

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."