Ngiler Kepingin Ganti Mobil, Bagusnya Kapan Ya?

Jumat, 03 Aug 2018, 00:00

Sering kali terbesit keinginan untuk mengganti mobil saat melihat mobil keluaran lebih baru lewat di jalan. Segala alasan mulai dibuat sebagai pembenaran bahwa memang sekarang waktu yang tepat untuk mengganti mobil.

Tapi tahan emosi dulu. Jangan sampai ganti mobil menjadi keputusan impulsif yang nantinya malah disesali. Sebaiknya kita paham kapan waktu tepat mengganti mobil. Nah, apa saja pertimbangannya?

Kebutuhan berubah

Misalnya, dulu kita beli mobil jenis city car karena hanya digunakan untuk kebutuhan mobilitas pribadi. Namun, setelah menikah dan tak lama kemudian memiliki momongan, kebutuhan tentu saja berubah.

Apalagi, orang tua sudah pensiun dan ingin diajak jalan-jalan bersama saat weekend. Kalau sudah begitu, mobil 7 penumpang tentu lebih diperlukan ketimbang city car. Jadi, ganti mobil sah-sah saja ketika kebutuhan transportasi juga berubah.

Biaya perbaikan vs ganti mobil

Beli mobil baru jadi pilihan bijak kalau kondisi mobil kita sudah “memprihatinkan”. Bukan maksudnya mobil sudah tidak layak pakai ya, namun lebih kepada biaya perawatan atau perbaikan yang menguras isi dompet.

Misalnya, bodi mobil masih mulus tapi sering mogok tiba-tiba sehingga harus keluar-masuk bengkel. Tandanya, mobil sudah kena penyakit akut yang perbaikannya bisa jadi cukup mahal.

Kalau ongkos untuk mempertahankan mobil sudah lebih mahal ketimbang nilai mobilnya sendiri, sebaiknya segera ganti mobil saja. Mobil “sakit” malah mengganggu mobilitas. Jangan sampai deh mega proyek melayang gara-gara mobil mogok.

Pilih waktu tepat

Ketika keputusan mengganti mobil sudah bulat, saatnya memilih waktu paling menguntungkan untuk beli mobil. Terlebih lagi kalau kita memutuskan untuk beli mobil seken.

Toh, ganti mobil bukan berarti harus beli mobil baru. Selain harganya lebih ramah, beli mobil bekas juga bisa menguntungkan. Dengan budget setara mobil baru kelas menengah, kita bisa mendapat mobil yang spesifikasinya lebih canggih.

Lalu, kapan waktu tepat beli mobilnya? Kalau ingin buru-buru beli mobil, cobalah datang ke showroom jual-beli mobil bekas pada awal bulan hari Senin atau Selasa.

Soalnya, banyak orang memilih weekend untuk beli mobil. Jadi, kodisi awal pekan akan sepi pengunjung sehingga lebih mudah mendapat harga terbaik.

Tapi kalau masih sanggup bersabar, sebaiknya tahan keinginan tersebut sampai akhir tahun. Soalnya, banyak showroom yang sedang menghabiskan stok mobil untuk tahun itu sehingga harga lebih bisa digoyang.

Apalagi, demi merangsang daya beli masyarakat, banyak showroom memberikan promo akhir tahun. Mereka biasanya menawarkan promo menarik seperti cashback, cicilan ringan, TDP rendah, atau undian berhadiah.

Kita bisa mencari informasi terlebih dulu, showroom yang biasanya memberikan promo seperti itu. Meskipun memang kita juga harus mempertimbangkan kualitas mobil yang dijual.

Kalau beli mobil di mobil88, sudah ada buyback guarantee  yang berarti mobil dijamin tidak bekas tabrak yang bisa berefek pada rangka.

Lalu, kendaraan juga bukan bekas banjir yang bisa menyebabkan karat dan keropos, selain masalah kelistrikan. Jaminan ini juga berarti dokumen terjamin, baik nomor rangka dan mesin yang sesuai STNK.

Tambah untung lagi, beli mobil di mobil88 bisa dapat layanan after-sales seperti free car detailing  dan free insurance*. Mobil pun jadi lebih awet dengan perawatan after-sales dari mobil88.

Selain itu, mobil88 juga menerima tukar-tambah mobil. Jadi tidak perlu lagi lama mencari pembeli untuk mobil lama, tinggal ditukar-tambah saja dengan mobil impian. Tertarik? Bisa coba lihat pilihan mobil di gerai kami secara online di halaman ini ya.

*Syarat dan ketentuan berlaku

Testimoni

Bp.Yusuf

"Alhamdulilah dari pertama proses sampai akhir serah terima unit pelayanan dari seluruh rekan di mobil88 sangat memuaskan. Penuh dengan keluargaan. Saya merasa sangat puas dengan layanan dari mobil88. Semoga kedepan makin maju dalam segala pelayanan"

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."