Kenapa Asuransi Mobil Penting?

Rabu, 12 Sep 2018, 19:00

Satu hal penting yang tidak boleh dilupakan ketika memiliki mobil adalah asuransi mobil. Inti dari asuransi adalah proteksi atau perlindungan terhadap mobil jika terjadi hal-hal di luar kendali. Namun, sebenarnya kenapa asuransi mobil ini penting?

Pertama, asuransi mobil menghindarkan kita dari pengeluaran tak terduga yang berjumlah sangat besar. Bayangkan kalau mobil dicuri, berarti kita akan kehilangan sejumlah harga mobil tersebut. Tidak ada jaminan mobil ditemukan kembali.

Skenario lain, mobil kita rusak total gara-gara bencana alam seperti gempa yang baru saja menimpa Lombok, atau banjir yang intensitasnya cukup tinggi jelang musim hujan. Tentu kita butuh biaya tinggi untuk mengembalikan mobil ke kondisi semula.

Baca juga: "Kenapa Servis Car Detailing itu Penting?"

Dengan asuransi, kita bisa terhindar dari pengeluaran dadakan seperti itu. Kita pun bisa menentukan cakupan asuransi dan perluasannya, sesuai dengan kebutuhan kita.

Kedua, efisiensi waktu. Pihak asuransi akan membantu proses setelah terjadinya kecelakaan. Hal ini akan menghemat waktu, karena kita tidak perlu mengurus sendiri segala hal terkait kecelakaan. Beberapa jenis asuransi bahkan menyediakan mobil pengganti.

Ketiga, mengurangi beban pikiran. Beragam kejadian bisa terjadi di jalan. Kita sering kali tidak bisa memprediksi terjadinya kemungkinan bahaya. Dengan adanya asuransi, kita bebas dari rasa khawatir. Ketika harus meninggalkan mobil tanpa pengawasan, misalnya, kita tetap tenang karena ada asuransi mobil.

Baca juga: "Wow, Nantinya Beli Mobil Bisa DP Nol Persen?"

Keempat, kita tidak perlu memikirkan tanggung jawab ganti rugi yang mungkin menimpa pihak ketiga. Soalnya, kecelakaan bisa saja melibatkan orang lain, misalnya pengendara lain atau pejalan kaki.

Nah, dengan berbagai benefit tersebut tentunya kita sebagai pemilik mobil akan lebih diuntungkan dengan adanya asuransi mobil. Aspek asuransi ini juga menjadi salah satu pertimbangan penting saat membeli mobil bekas.

Lain halnya jika beli mobil bekas di showroom mobil88, pembeli tidak perlu memikirkan soal asuransi. Pembeli akan mendapatkan layanan after-sales berupa free insurance all risk selama 3 bulan, khusus pembelian secara tunai.

Bahkan, ketika ingin memperpanjang durasi asuransi menjadi satu tahun, konsumen hanya perlu membayar untuk 9 bulan. Jadi, mobil tetap terlindungi dari risiko yang mungkin terjadi.

Ingin tahu lebih banyak mengenai berbagai keuntungan membeli mobil bekas di mobil88? Cari tahu di "Ini 8 Alasan Beli Mobil di mobil88 Bikin Untung".

Yuk, cari mobil impianmu di mobil88. Klik halaman ini untuk melihat stok mobil kami ya!

Testimoni

Bp.Yusuf

"Alhamdulilah dari pertama proses sampai akhir serah terima unit pelayanan dari seluruh rekan di mobil88 sangat memuaskan. Penuh dengan keluargaan. Saya merasa sangat puas dengan layanan dari mobil88. Semoga kedepan makin maju dalam segala pelayanan"

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."