Trik Jitu agar Proses Klaim Asuransi Lebih Cepat

Jumat, 21 Sep 2018, 16:00


Kadang masih ada anggapan kalau klaim asuransi mobil itu ribet dan makan waktu lama. Padahal nyatanya tidak selalu seperti itu, asalkan kita sudah paham proses dan siap dengan dokumen lengkap.

Apalagi, sekarang klaim asuransi semakin mudah dengan proses yang telah didigitalisasi. Perusahaan asuransi terkemuka, biasanya sudah memiliki layanan klaim asuransi lewat aplikasi mobile atau website. Kita juga bisa menghubungi customer care perusahaan asuransi via telpon atau SMS.

Baca juga: "Kenapa Asuransi Mobil Penting?"

Lalu, agar proses klaim berjalan lancar, sebaiknya kita sudah menyiapkan semua kelengkapan dokumen yang diperlukan. Umumnya untuk klaim terkait kehilangan atau kerusakan sebagian dari bagian kendaraan karena tindakan kriminal, membutuhkan dokumen seperti laporan kerugian dan telah ditandatangani tertanggung, surat keterangan polisi, fotokopi polis asuransi, STNK mobil, dan SIM.

Sementara itu, klaim terkait kehilangan keseluruhan kendaraan biasanya kita harus menambahkan Keterangan Kaditserse Kendaraan Hilang dari Polda setempat dan surat blokir STNK.

Selain itu, pihak asuransi bisa saja perlu melakukan survei untuk beberapa jenis klaim yang kerugiannya cukup besar. Proses ini dilakukan agar mereka bisa mengetahui penyebab kerugian sekaligus menghitung estimasi biaya kerugiannya.

Baca juga: "Bagaimana Cara Bikin Bodi Mobil Mulus Terus?"

Setelah data lengkap, pihak asuransi akan menganalisis lebih lanjut untuk menentukan nilai ganti rugi dan prosesnya. Penyelesaian masalah pun akan disesuaikan dengan kerugian. Misalnya, kerusakan sebagian yang tidak terlalu parah akan masuk ke bengkel dengan rincian biaya tertentu.

Nah, mudah kan cara untuk klaim asuransi kendaraan? Asal kita mengikuti prosedur dan menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan, proses klaim asuransi akan cepat terselesaikan. Pentingnya asuransi mobil juga menjadi perhatian showroom mobil88, sebagai komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen.

Baca juga: "Apa Bedanya 'Wax' dan 'Poles' Buat Cat Mobil?"

Oleh karena itu, showroom kami memberikan layanan berupa free insurance all risk selama 3 bulan untuk setiap pembelian mobil bekas berkualitas di mobil88 secara secara tunai. Bahkan, ketika ingin memperpanjang durasi asuransi menjadi satu tahun, konsumen hanya perlu membayar untuk 9 bulan. Jadi, mobil tetap terlindungi dari risiko yang mungkin terjadi.

Ingin tahu lebih banyak mengenai berbagai keuntungan membeli mobil bekas di mobil88? Cari tahu di "Ini 8 Alasan Beli Mobil di mobil88 Bikin Untung".   

Yuk, cari mobil impianmu di mobil88. Klik halaman ini untuk melihat stok mobil kami ya!

Testimoni

Bp.Yusuf

"Alhamdulilah dari pertama proses sampai akhir serah terima unit pelayanan dari seluruh rekan di mobil88 sangat memuaskan. Penuh dengan keluargaan. Saya merasa sangat puas dengan layanan dari mobil88. Semoga kedepan makin maju dalam segala pelayanan"

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."