Pilih Beli Mobil Bekas Secara Kredit atau Tunai?

Jumat, 28 Sep 2018, 21:00


Lagi pengin beli mobil bekas jenis apa? MPV, SUV, citycar, hot-hacth, crossover, atau sedan? Budget-nya full atau agak terbatas? Pertanyaan ini soalnya ujung-ujungnya terpaut sama keputusan, mau pilih beli tunai atau kredit.

Beli mobil dengan bayar tunai atau tunai, pastinya tinggal pakai tetapi mesti keluar dana yang sifatnya langsung besar. Kalau sudah siap, ya silakan saja.

Pertimbangan lain, kalau mobil dipakai untuk usaha jasa, bisnis, atau tujuan ekonomi lainnya, pembelian tunai sama artinya membuat untung langsung masuk kantong. 

Namun kalau berat, cara kredit bisa dipilih karena cicilannya bisa diambil dari hasil usaha. Ini sesuai dengan omongan "bagaimana caranya supaya si mobil bisa cari uang sendiri".

Baca juga: "Bagaimana Cara Bikin Bodi Mobil Mulus Terus?" 

Di sisi lain, kredit mobil bisa jadi berarti beban bulanan. Akan tetapi, kalau mau beli mobil pakai cara tunai dan masih harus menabung supaya bisa beli, ya cara kredit bikin kita cepat punya mobil.

Urusan budget memang jadi hal penting sehingga akhirnya kita mengukur mobil mana yang bisa kita pilih. Namun, kalau sudah sebegitunya tidak tahan buat meminang SUV atau crossover misalnya, maka kenapa tidak coba kredit?

Memangnya bisa? Di gerai mobil88, memang tersedia opsi beli mobil bekas kredit
Itu jadi keuntungan tambahan di samping kenyamanan kalau beli mobil di gerai kami. Soalnya, tiap pembelian mobil bekas sudah termasuk buyback guarantee.

Artinya, di luar catatan bahwa mobil sudah pasti sehat, kendaraan dijamin tidak bekas tabrak yang bisa berefek pada rangka. Lalu, kendaraan juga bukan bekas banjir yang bisa menyebabkan karat dan keropos, selain masalah kelistrikan.

Jaminan itu juga berarti dokumen terjamin, baik nomor rangka dan mesin yang sesuai STNK. Jadinya, untung berlipat-lipat dan nyaman kan ya. 

Baca juga: "Pastikan Dulu Layanan Purna Jual Saat Beli Mobil Seken" 

Apalagi beli mobil bekas di mobil88 secara tunai maupun kredit bisa dapat layanan purna-jual alias after-sales service. Kalau pembeli memilih beli mobil secara tunai, layanan yang bisa dinikmati adalah free insurance

Biasanya kan kalau beli mobil bekas, orang harus mengeluarkan dana tambahan kalau mau punya asuransi. Tapi, dengan free insurance, konsumen mobil88 bisa menikmati asuransi gratis all risk selama tiga bulan.

Tambahan keuntungannya adalah potongan biaya premi jika ingin melanjutkan asuransi hingga setahun. Konsumen mobil88 hanya perlu membayar premi untuk 9 bulan. Jadi, asuransi mobilnya lebih terjangkau.

Beda lagi kalau pembeli memilih pembayaran secara kredit. Konsumen mobil88 akan mendapat free car detailing sebanyak 2 kali. Satu kali treatment untuk melapisi cat mobil dengan crystal gloss yang bersifat semi coating. Teknologi ini bisa melindungi mobil dari sinar UV, water spotting, bird dropping, dan jamur. Pada treatment kedua, konsumen bisa melakukan perawatan agar hasil treatment pertama tetap maksimal. 

Dengan car detailing, cat mobil lebih awet dan mulus seperti mobil baru. Selain itu, crystal gloss membuat kotoran dan air ogah nempel. Cuci mobil tidak perlu lagi terlalu sering dilakukan.

Yuk cari mobil impianmu di sini.


Artikel Terkait:

Testimoni

Bp.Yusuf

"Alhamdulilah dari pertama proses sampai akhir serah terima unit pelayanan dari seluruh rekan di mobil88 sangat memuaskan. Penuh dengan keluargaan. Saya merasa sangat puas dengan layanan dari mobil88. Semoga kedepan makin maju dalam segala pelayanan"

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."