Hilangkan Jamur di Kaca Mobil Pakai Soda atau Tembakau

Jumat, 12 Oct 2018, 17:18


Mungkin pernah terjadi, ketika membersihkan kaca mobil dengan wiper dan air, kaca tetap burem karena banyak tetesan air yang menggumpal. Hati-hati, bisa jadi itu tanda kalau kaca mobil kena jamur.

Tapi tenang saja, jamur yang menempel pada kaca mobil bisa dibersihkan dengan cukup mudah. Ada beberapa cara yang bisa dicoba, misalnya dengan menggunakan minuman soda dan tembakau.

Untuk trik yang pertama dengan soda, kita perlu menyiapkan dua lap bersih dan satu botol soda murni. Satu lap berguna untuk lap kering, sedangkan satu lagi untuk dituangkan soda.

Caranya sangat sederhana, gunakan lap yang telah dituang soda untuk membersihkan kaca depan mobil. Lakukan proses pembersihan secara perlahan dan ulangi lagi sampai kaca mobil benar-benar bersih dari jamur.

Baca juga: "Diklaim Lebih Aman, Sudah Tahu Cara Kerja Rem ABS?" 

Trik kedua adalah dengan memanfaatkan tembakau. Caranya, rendam tembakan ke dalam air dingin selama 15 menit. Air ini tidak perlu air matang, yang penting bersih, tidak tercampur dengan deterjen atau bahan lainnya.

Sebelum melakukan proses pembersihan dengan tembakau, bersihkan kaca mobil dengan air bersih terlebih dulu, lalu tunggu hingga kaca. Selanjutnya, guyur kaca mobil dengan air rendaman tembakau dan gosok menggunakan busa lembut sampai jamur hilang. Ulangi proses sama jika diperlukan.

Setelah jamur yang menempel pada kaca berhasil disingkirkan, pastikan kondisi kebersihan kaca terus terjaga dengan membersihkannya secara reguler menggunakan lap. Soalnya, kaca merupakan salah satu aspek penentu keselamatan, karena berkaitan erat dengan penglihatan pengemudi saat berkendara.

Baca juga: "Bahaya, Isi BBM Tidak Sesuai Oktan Bikin Mobil Cepat Rusak" 

Selain itu, kebersihan kaca mobil juga mempengaruhi keindahan eksterior mobil. Kan tidak lucu kalau bodi mobilnya kinclong tapi kacanya jamuran.

Soal kebersihan juga menjadi perhatian mobil88. Showroom kami memastikan setiap unit mobil yang dijual dalam kondisi optimal, dari aspek interior, eksterior, dan mesinnya. Jadi konsumen bisa tenang ketika beli mobil bekas di mobil88.

Selain soal kualitas, mobil88 juga memastikan adanya jaminan lain melalui buyback guarantee. Jaminannya adalah mobil bukan bekas tabrakan, yang bisa berefek pada kestabilan rangka. 

Mobil juga bukan bekas banjir yang bisa menyebabkan karat dan keropos. Begitu juga soal nomor rangka dan mesin yang dijamin sesuai STNK seta BPKB. Odometer pun tidak diputar balik.

Baca juga: "Apa Beda Asuransi Mobil All Risk dan Total Lost Only?" 

Semakin nyaman, konsumen juga bisa menikmati beragam layanan after-sales seperti free car detailing yang berlaku untuk pembelian semua merek dan tipe mobil secara kredit. Konsumen akan mendapat dua kali treatment, pertama untuk crystal gloss, kedua untuk perawatan setelahnya.

Selain itu, pembeli bisa mendapatkan layanan after-sales berupa free insurance all risk selama 3 bulan, khusus pembelian secara tunai. Bahkan, ketika ingin memperpanjang durasi asuransi menjadi satu tahun, konsumen hanya perlu membayar untuk 9 bulan. Jadi, mobil tetap terlindungi dari risiko yang mungkin terjadi.

Yuk cek stok mobil kami di sini!

Testimoni

Bp.Yusuf

"Alhamdulilah dari pertama proses sampai akhir serah terima unit pelayanan dari seluruh rekan di mobil88 sangat memuaskan. Penuh dengan keluargaan. Saya merasa sangat puas dengan layanan dari mobil88. Semoga kedepan makin maju dalam segala pelayanan"

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."