Ternyata, Pasang Stiker Keluarga di Mobil Undang Penjahat

Rabu, 17 Oct 2018, 20:00


Sering kali kita sangat berhati-hati saat diminta memberitahukan informasi pribadi kepada pihak lain. Sayangnya, tanpa sadar ada saja orang yang justru mengumbar data pribadi ini, salah satunya dengan menempelkan stiker pada kaca belakang mobil yang menunjukkan karakter gambar anggota keluarga, lengkap dengan nama panggilannya.

Sebaiknya, hentikan kebiasaan tersebut jika mobil kita memasang informasi demikian. Stiker tersebut ternyata bisa mengundang pelaku kriminal untuk melakukan tindak kejahatan, salah satu yang paling sering adalah penculikan anak.

Baca juga: "Apa Beda Asuransi Mobil All Risk dan Total Lost Only?" 

Orang yang tadinya tidak tahu, bahwa ada anak kecil di dalam mobil, menjadi tahu karena informasi dari stiker. Lengkaplah sudah alat untuk mereka berbuat kejahatan, sudah ada nama, bahkan estimasi usia, kadang hobi masing-masing anggota keluarga, dan plat nomor mobil.

Tidak hanya di Indonesia saja, bahkan peringatan bahaya terkait pemasangan stiker anggota keluarga di kaca belakang mobil telah disiarkan oleh Kepolisian di San Fransisco, Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari The San Fransisco Globe, kebiasaan tersebut bisa mendatangkan ide jahat para kriminal untuk beraksi. Meskipun mungkin tidak ada niat dari pemilik mobil untuk membeberkan informasi karena sekadar merasa hal ini lucu saja dilakukan.

Tony Ivey dari Spartanburg County Sheriff's Department menunjukkan bagaimana predator anak dapat memanfaatkan stiker karakter keluarga tersebut. "Anak-anak sering berpikir, 'jika seseorang tahu namaku, meskipun aku tidak tahu siapa mereka, mereka pasti baik-baik saja karena hanya orang-orang yang kukenal tahu namaku'," kata dia, dikutip dari Detik Oto, Selasa (18/09).

Baca juga: "Bahaya, Isi BBM Tidak Sesuai Oktan Bikin Mobil Cepat Rusak" 

Motivasi lain memasang stiker figur keluarga di belakang kaca mobil memang biasanya didorong oleh keinginan untuk memperlihatkan kebahagiaan dan keharmonisan keluarga. Ada rasa bangga yang terasa dengan memasang stiker keluarga tersebut.

Namun, tentunya hal tersebut tidak sebanding dengan bahaya yang mengintai keselamatan keluarga tercinta bukan? Kita bisa menunjukkan rasa sayang terhadap keluarga dengan cara lain, tidak harus dalam bentuk penempelan stiker. 

Salah satu ekspresi cinta keluarga bisa diwujudkan dengan membeli mobil yang cocok, aman, dan nyaman untuk keluarga. Fitur-fitur keamanannya lengkap sehingga si kecil juga aman di bangku belakang.

Terlebih lagi, mobil "zaman now" sudah ditempeli teknologi keamanan seperti airbag di beberapa sudut (bukan hanya di dasbor saja) atau fitur seat pretension and force limiter supaya penumpang dan pengemudi tetap berada di jok kalau-kalau terjadi kecelakaan.

Selain itu, beberapa mobil juga sudah dilengkapi fitur vehicle stability control untuk menjaga kestabilan kendaraan saat bermanuver. Fitur hill assist control juga penting agar mobil tetap bisa melaju tanpa kendala saat melintasi tanjakan.

Baca juga: "Diklaim Lebih Aman, Sudah Tahu Cara Kerja Rem ABS?" 

Supaya tambah aman, ada juga mobil yang dipasangi kamera di bagian belakang untuk membantu pengemudi melihat blind spot saat memundurkan mobil. Jadi, tidak perlu takut menyenggol mobil lain saat parkir.

Tapi ya namanya juga harga tidak bisa bohong. Mobil dengan fitur-fitur lengkap seperti itu sudah pasti harganya juga mahal. Namun, tidak perlu khawatir, mobil berteknologi ini bisa didapatkan versi sekennya dengan harga lebih terjangkau, seperti yang tersedia di showroom mobil88.

Selain soal kualitas, mobil88 juga memastikan adanya jaminan lain melalui buyback guarantee. Jaminannya adalah mobil bukan bekas tabrakan, yang bisa berefek pada kestabilan rangka. 

Mobil juga bukan bekas banjir yang bisa menyebabkan karat dan keropos. Begitu juga soal nomor rangka dan mesin yang dijamin sesuai STNK seta BPKB. Odometer pun tidak diputar balik.

Semakin nyaman, konsumen juga bisa menikmati beragam layanan after-sales seperti free car detailing dan free insurance*. Jadi, pembeli pun tetap merasa tenang ketika membeli mobil seken. Nah, cari mobil impianmu di halaman ini yuk!

*Syarat dan ketentuan berlaku

Testimoni

Bp.Yusuf

"Alhamdulilah dari pertama proses sampai akhir serah terima unit pelayanan dari seluruh rekan di mobil88 sangat memuaskan. Penuh dengan keluargaan. Saya merasa sangat puas dengan layanan dari mobil88. Semoga kedepan makin maju dalam segala pelayanan"

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."