Ini 3 Hal yang Bisa Selamatkan Mobil dari Pencurian

Rabu, 24 Oct 2018, 17:08


Pencurian mobil semakin marak dengan modus beragam. Bahkan, dalam hitungan menit, mobil bisa dibobol lalu dibawa kabur. Kalau pun mobilnya utuh, minimal barang berharga di dalam mobil raib.

Namun, kita bisa melakukan beragam tindakan preventif agar keselamatan diri, mobil, dan aset lain di dalamnya tetap aman. Tiga hal berikut ini bisa selamatkan mobil dari pencurian:

Pertama, memulai kebiasaan yang aman dengan selalu mengunci pintu mobil dan jangan biarkan mobil tidak terpantau saat hendak beraktivitas ke luar mobil meskipun hanya sebentar, misalnya mengisi bensin, mengambil uang di ATM, dan sejenisnya. Bahkan pastikan pintu terkunci saat kita sedang menunggu di dalam mobil.

Baca juga: "Ternyata, Pasang Stiker Keluarga di Mobil Undang Penjahat" 

Kebiasaan lain adalah tidak menyimpan benda berharga seperti laptop, telepon genggam, kamera digital, dan sejenisnya di dalam mobil. Apalagi jika disimpan begitu saja di bangku penumpang, posisi ini mudah terlihat dan bisa memicu kriminalitas. Kalau terpaksa menyimpan barang di mobil, pastikan posisinya tersembunyi.

Kedua, menambah beberapa aksesori keamanan. Mungkin pengamanan tambahan ini tidak sepenuhnya bisa menghalau pencuri, tapi setidaknya mereka akan kesulitan membobol pertahanan mobil. Kita pun punya waktu untuk menyadari tindakan mereka.

Baca juga: "Macam Jenis Perlindungan Supaya Cat Mobil Tetap Mulus" 

Aksesori yang bisa dipakai misalnya memasang kunci stir ketika mobil tidak dipakai dan memasang kawat baja alias sling yang dikombinasikan dengan gembok hardened pada ban. Selain itu, kita dapat menanamkan pelacak GPS pada mobil yang tersingkronisasi dengan smartphone untuk mengetahui posisi mobil secara real time, setiap saat.

Ketiga, beli mobil yang memiliki teknologi immobilizer. Sederhananya, mobil dengan fitur ini hanya bisa menyala jika kuncinya berada di slot starter atau harus ada di dalam mobil. Mobil jenis ini bahkan sudah ada yang tidak menggunakan slot kunci, namun hanya memakai tombol "starter" untuk menyalakan mesin.

Dengan demikian, pencuri tidak bisa mengakali lubang kunci starter karena memang tidak ada. Satu-satunya cara adalah dengan membawa serta kuncinya, yang tentu saja selalu kita bawa atau disimpan di tempat aman.

Baca juga: "Kapan Mobil Perlu Servis Spooring and Balancing?" 

Namun, Teknologi tersebut memang hanya tersemat pada mobil keluaran terbaru yang termasuk jenis mobil kelas atas. Namun tenang saja, mobil jenis ini masih bisa didapatkan versi sekennya dengan kondisi yang masih berani diadu.

Budget beli mobil bekas yang spesifikasinya canggih bisa jadi sama saja dengan beli mobil baru yang fiturnya masih di bawah pilihan pertama. Tentu dalam kasus ini, beli mobil bekas akan lebih menguntungkan, apalagi kalau belinya di mobil88.

Showroom kami menjamin kualitas mobil dengan memberikan buyback guarantee. Jaminannya adalah mobil bukan bekas tabrakan, yang bisa berefek pada kestabilan rangka. Mobil juga bukan bekas banjir yang bisa menyebabkan karat dan keropos. Begitu juga soal nomor rangka dan mesin yang dijamin sesuai STNK seta BPKB. Odometer pun tidak diputar balik.

Semakin nyaman, konsumen juga bisa menikmati beragam layanan after-sales seperti free car detailing yang berlaku untuk pembelian semua merek dan tipe mobil secara kredit. Konsumen akan mendapat dua kali treatment, pertama untuk perawatan crystal gloss, kedua untuk perawatan setelahnya.

Selain itu, pembeli bisa mendapatkan layanan after-sales berupa free insurance all risk selama 3 bulan, khusus pembelian secara tunai. Bahkan, ketika ingin memperpanjang durasi asuransi menjadi satu tahun, konsumen hanya perlu membayar untuk 9 bulan. Jadi, mobil tetap terlindungi dari risiko yang mungkin terjadi.

Bagaimana, mobil kamu sudah punya fitur keamanan lengkap belum? Kalau belum, cari mobil seperti ini di stok kami ya, siapa tahu ada mobil yang sudah kamu incar loh.

Testimoni

Bp.Yusuf

"Alhamdulilah dari pertama proses sampai akhir serah terima unit pelayanan dari seluruh rekan di mobil88 sangat memuaskan. Penuh dengan keluargaan. Saya merasa sangat puas dengan layanan dari mobil88. Semoga kedepan makin maju dalam segala pelayanan"

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."