Yakin Mobil Kamu Siap Hadapi Hujan?

Jumat, 26 Oct 2018, 21:00


Berkendara saat hujan membutuhkan konsentrasi dan kondisi fisik yang optimal. Namun, hal itu saja tidak cukup. Mobil juga harus dalam kondisi prima, terutama bagian-bagian berikut ini perlu diperiksa jika ingin aman berkendara ketika hujan. 

Pertama, periksa kondisi ban mobil, apakah tapak ban siap melintasi permukaan jalan yang basah. Cek kondisi ban tersebut, apakah sesuai aspek keselamatan atau tidak. Ban yang sudah gundul berisiko membuat mobil slip. Gunakan juga ban dengan tipe ban undirectional yang tapaknya menyerupai huruf V. Tipe ban ini lebih baik dalam memecah air sehingga aman.

Baca juga: "Ini 3 Hal yang Bisa Selamatkan Mobil dari Pencurian" 

Kedua, perhatikan fungsi wiper, apakah masih berfungsi normal atau tidak. Wiper yang sudah tidak layak akan merusak permukaan kaca dan tidak bisa menghilangkan air juga kotoran secara sempurna. Jangan sampai pandangan kita terganggu saat menyetir karena karet wiper yang harusnya sudah diganti. Lihat pula gerakan wiper, apakah sesuai polanya.

Ketiga, pastikan semua lampu mobil berfungsi normal. Saat hujan turun cukup deras, jarak pandang bisa saja berkurang sehingga membutuhkan cahaya lampu yang optimal demi terhindar dari kecelakaan.

Baca juga: "Macam Jenis Perlindungan Supaya Cat Mobil Tetap Mulus" 

Keempat, perhatikan spakbor pada roda mobil agar tidak terjadi cipratan lumpur atau kotoran lainnya saat hujan. Lumpur atau kotoran tersebut bisa membahayakan diri sendiri dan pengemudi lain.

Namun, jika kondisi mobil sudah harus diganti, lebih baik beli mobil yang punya spesifikasi keamanan lengkap. Memang, mobil seperti ini kerap kali harganya lebih tinggi karena termasuk jenis mobil kelas atas. Tapi tenang saja, mobil jenis ini masih bisa didapatkan versi sekennya dengan kondisi yang masih berani diadu.

Baca juga: "Kapan Mobil Perlu Servis Spooring and Balancing?" 

Budget beli mobil bekas yang spesifikasinya canggih bisa jadi sama saja dengan beli mobil baru yang fiturnya masih di bawah pilihan pertama. Tentu dalam kasus ini, beli mobil bekas akan lebih menguntungkan, apalagi kalau belinya di mobil88.

Showroom kami menjamin kualitas mobil dengan memberikan buyback guarantee. Jaminannya adalah mobil bukan bekas tabrakan, yang bisa berefek pada kestabilan rangka. Mobil juga bukan bekas banjir yang bisa menyebabkan karat dan keropos. Begitu juga soal nomor rangka dan mesin yang dijamin sesuai STNK seta BPKB. Odometer pun tidak diputar balik.

Semakin nyaman, konsumen juga bisa menikmati beragam layanan after-sales seperti free car detailing yang berlaku untuk pembelian semua merek dan tipe mobil secara kredit. Konsumen akan mendapat dua kali treatment, pertama untuk perawatan crystal gloss, kedua untuk perawatan setelahnya.

Selain itu, pembeli bisa mendapatkan layanan after-sales berupa free insurance all risk selama 3 bulan, khusus pembelian secara tunai. Bahkan, ketika ingin memperpanjang durasi asuransi menjadi satu tahun, konsumen hanya perlu membayar untuk 9 bulan. Jadi, mobil tetap terlindungi dari risiko yang mungkin terjadi.

Yuk lihat stok kami di sini, siapa tahu ada mobil yang sudah kamu incar loh.

Testimoni

Bp.Yusuf

"Alhamdulilah dari pertama proses sampai akhir serah terima unit pelayanan dari seluruh rekan di mobil88 sangat memuaskan. Penuh dengan keluargaan. Saya merasa sangat puas dengan layanan dari mobil88. Semoga kedepan makin maju dalam segala pelayanan"

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."