Cek Ramalan Tren Mobil 2019 Sebelum Beli Mobil Impian

Jumat, 04 Jan 2019, 15:28


Membicarakan tren mobil memang selalu asyik, soalnya tiap tahun pasti ada saja produsen mobil mengeluarkan model baru dalam bentuk facelift yang menampilkan desain lebih segar atau tambahan fitur. Sebut saja Toyota Avanza 2019 dan Suzuki Jimny 2019. Bahkan tipe mobil baru akan muncul, salah satunya Honda WRV yang diperkirakan meluncur pada November 2019.

Baca juga: "Siasati Bonus Akhir Tahun Agar Bisa Beli mobil"

Meski demikian, tren mobil tahun 2019 diramalkan tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Jenis mobil MPV masih menjadi favorit para pecinta otomotif. Nampaknya, kebutuhan mobil yang berkapasitas penumpang lebih banyak masih jadi kebutuhan utama. Maklum, orang Indonesia memang pola pikirnya lebih kekeluargaan, kepingin supaya muat ajak keluarga atau kawan-kawan.

Terlebih lagi, model-model MPV cukup bervariatif dengan desain yang menggiurkan. Belum lagi fitur-fiturnya semakin lengkap, baik dari sisi keamanan juga kenyamanan, meskipun hal sama juga agaknya terjadi pada jenis mobil lain.

Baca juga: "Beli Mobil Bekas, Wajib Tahu Hitungan Premi Asuransi Mobil"

Sementara itu, tren mobil LCGC bisa saja bergeser pada 2019. Hal ini karena isu tentang berakhirnya program pemerintah terkait insentif pajak untuk Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2). 

Yang mungkin terjadi, harga jenis mobil ini akan mendekati mobil lainnya. Atau, pabrikan mulai ancang-ancang mengatur strategi untuk membuat produk mobil LCGC yang sesuai dengan regulasi baru.

Dari sisi harga, nampaknya mobil yang akan laku keras masih tetap dalam kisaran harga Rp 200 juta ke bawah. Pasar mobil jenis ini memang masih tinggi, banyak masyarakat yang baru bisa beli mobil memilih yang harganya lebih terjangkau.

"Jadi 2019 mirip seperti sekarang (tahun 2018). Kira-kira yang harganya Rp 200 juta ke bawah (masih dicari konsumen), karena daya belinya sekitar segitu," kata Ketua I Gaikindo Jongkie D Sugiharto kepada CNNIndonesia.com, Senin (31/12/2018).

Jadi, jenis mobil yang kira-kira akan tetap merajai pasar ya tidak jauh-jauh dari low MPV, city car, dan tentu saja LCGC—terlepas dari isu regulasi baru tadi.

Baca juga: "Pilih Ban Seperti Sepatu, Harus Nyaman dan Cocok sama Mobil"

Di lain sisi, masyarakat sebenarnya mulai menyadari pentingnya memiliki mobil yang fitur-fiturnya lengkap. Pertimbangannya karena soal keamanan berkendara. Setidaknya fitur seperti airbag, anti-lock braking system (ABS), sensor parkir, dan keyless entry sudah jadi standar fitur yang harus ada.

Meski demikian, tentu semakin lengkap fitur akan semakin tinggi juga harga mobilnya. Istilahnya harga tidak bisa bohong. Namun, tidak perlu khawatir, mobil berteknologi ini bisa didapatkan versi sekennya dengan harga lebih ramah di kantong.

Yang penting kualitas mobil bekas pilihan ini terjaga. Kita beli dan tinggal isi bensin dan jalan, seperti yang dijamin kalau beli mobil di showroom mobil88. 

Selain soal kualitas, mobil88 juga memastikan adanya jaminan lain melalui buyback guarantee. Jaminannya adalah mobil bukan bekas tabrakan, yang bisa berefek pada kestabilan rangka. 

Mobil juga bukan bekas banjir yang bisa menyebabkan karat dan keropos. Begitu juga soal nomor rangka dan mesin yang dijamin sesuai STNK serta BPKB. Odometer pun tidak diputar balik.

Baca juga: "Jangan Takut Menyetir Saat Terjang Banjir" 

Selain itu, mobil88 juga memberikan layanan berupa free insurance all risk selama 3 bulan untuk setiap pembelian mobil bekas berkualitas di mobil88 secara secara tunai. Bahkan, ketika ingin memperpanjang durasi asuransi menjadi satu tahun, konsumen hanya perlu membayar untuk 9 bulan. Jadi, mobil tetap terlindungi dari risiko yang mungkin terjadi.

Jika membeli mobil apapun secara kredit, konsumen mobil88 akan mendapatkan free car detailing. Konsumen akan mendapat dua kali treatment, pertama untuk crystal gloss, kedua untuk perawatan setelahnya. Yuk cek mobil impianmu untuk tahun 2019 di sini. 

Testimoni

Bp.Yusuf

"Alhamdulilah dari pertama proses sampai akhir serah terima unit pelayanan dari seluruh rekan di mobil88 sangat memuaskan. Penuh dengan keluargaan. Saya merasa sangat puas dengan layanan dari mobil88. Semoga kedepan makin maju dalam segala pelayanan"

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."