Jangan Tergiur Harga Murah Saat Beli Mobil Bekas, Cek Dulu!

Rabu, 09 Jan 2019, 19:00


Beli mobil bekas masih menjadi favorit karena harganya dianggap relatif lebih murah. Namun, jangan sampai kita terjebak dengan tawaran harga yang menggiurkan, tanpa memperhatikan kualitas mobil tersebut.

Sebelum membeli mobil bekas, cek kondisi eksterior, interior, mesin dan hal lainnya. Pastikan semuanya berfungsi normal.

Baca juga: "Beli Mobil Idaman Sama Seperti Pilih Jodoh" 

Pengecekan kondisi mobil sebaiknya dilakukan pada area yang terang saat pagi atau siang hari, supaya kita bisa memeriksa dengan lebih detail, misalnya permukaan bodi mobil, apakah terdapat goresan, lecet, karat atau hal lainnya yang akan merusak tampilan eksterior mobil.

Pemeriksaan terhadap kondisi permukaan bodi mobil, juga menjadi cara efektif untuk mengetahui apakah mobil tersebut pernah mengalami tabrakan atau tidak, apakah mobil pernah terendam banjir atau tidak. Jangan sampai kita beli mobil bekas yang "zonk".

Setelah melakukan pengecekan terhadap aspek eksterior, kita beralih ke interior. Masuklah ke dalam mobil, perhatikan apakah interiornya masih layak atau tidak. cek juga fungsinya. Contohnya, saat masuk ke dalam kabin dan kita mencium aroma tak sedap seperti bau apek, bisa jadi ini merupakan indikasi bahwa mobil tersebut pernah terendam banjir.

Baca juga: "Cek Ramalan Tren Mobil 2019 Sebelum Beli Mobil Impian" 

Pengecekan terhadap kondisi mobil saja tidak cukup. Kita juga harus mengetahui apakah pihak penjual mobil bekas tersebut punya reputasi yang bagus. Penjual yang terpercaya sudah teruji pengalamannya di bidang jual beli mobil bekas. 

Beralih ke faktor lainnya, yaitu dokumen. Pastikan bahwa ketika beli mobil bekas, dokumennya lengkap dan tidak tersangkut kasus hukum.

Selain dokumen, hal lainnya yang harus diketahui adalah, apakah ada benefit yang akan didapatkan saat membeli mobil bekas tersebut, terutama layanan purna jual. Jangan salah, beli mobil bekas juga bisa dapat layanan purna jual loh, asal kita memilih penjual yang kredibel.

Baca juga: "Beli Mobil Bekas, Wajib Tahu Hitungan Premi Asuransi Mobil" 

Berbagai aspek pengecekan sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas tersebut harus dilakukan secara detail dan terperinci. Ingat, beli mobil bekas pun bukan perkara uang sedikit. Jumlah uang yang dikeluarkan bisa puluhan sampai ratusan juta rupiah, untuk beli satu unit mobil.

Meski demikian, semua proses yang penuh kehati-hatian tersebut tidak perlu dipikirkan jika beli mobil bekas berkualitas di showroom mobil88. Kami sudah melakukan pengecekan menyeluruh terhadap kondisi mobil demi memberikan rasa tenang bagi konsumen.

Selain soal kualitas, mobil88 juga memastikan adanya jaminan lain melalui buyback guarantee. Jaminannya adalah mobil bukan bekas tabrakan, yang bisa berefek pada kestabilan rangka. 

Mobil juga bukan bekas banjir yang bisa menyebabkan karat dan keropos. Begitu juga soal nomor rangka dan mesin yang dijamin sesuai STNK serta BPKB. Odometer pun tidak diputar balik.

Baca juga: "Cashback Sampai Rp10 juta di Festival Mobkas Astralavista" 

Terlebih lagi, beli mobil bekas di mobil88 memiliki keuntungan lain. Kamu bisa menikmati beragam layanan purna jual seperti free car detailing yang berlaku untuk pembelian semua merek dan tipe mobil secara kredit. Konsumen akan mendapat dua kali treatment, pertama untuk perawatan crystal gloss, kedua untuk perawatan setelahnya.

Selain itu, kamu bisa mendapatkan free insurance all risk selama 3 bulan, khusus pembelian secara tunai. Bahkan, ketika ingin memperpanjang durasi asuransi menjadi satu tahun, konsumen hanya perlu membayar untuk 9 bulan. Jadi, mobil tetap terlindungi dari risiko yang mungkin terjadi. 

Nah, beli mobil bekas berkualitas di mobil88 bikin untung kan? Yuk cek stok kami di sini. Kamu bisa beli mobil bekas tanpa was-was, tanpa harus ribet cek kondisi mobil.

Testimoni

Bp.Yusuf

"Alhamdulilah dari pertama proses sampai akhir serah terima unit pelayanan dari seluruh rekan di mobil88 sangat memuaskan. Penuh dengan keluargaan. Saya merasa sangat puas dengan layanan dari mobil88. Semoga kedepan makin maju dalam segala pelayanan"

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."