Begini Cara "Menyayangi" Mobil Selama Musim Hujan

Jumat, 18 Jan 2019, 15:00


Berkendara membutuhkan persiapan secara fisik dan mental, selain juga kondisi mobil harus prima meskipun beli mobil bekas. Hal ini akan berpengaruh terutama saat kondisi hujan. Nah, berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan saat kondisi hujan.

Pertama, cek kondisi permukaan jalan apakah terdapat genangan air atau tidak. Sesuaikan laju kecepatan mobil dengan kondisi jalan yang dilewati. Hindari juga penggunaan lampu hazard saat kondisi hujan deras, gunakanlah lampu kecil. Penggunaan lampu hazard malah mengganggu pandangan pengendara lain. Kecuali memang kita mengalami kondisi darurat saat hujan. Intinya, pergunakan sesuai fungsinya.

Baca juga: "Jangan Takut Menyetir Saat Terjang Banjir"

Selain itu, jangan nekad menerjang genangan air tinggi, apalagi ketika banjir. Hal ini akan merusak mesin dan mengakibatkan mobil mogok. Terlebih lagi, tidak semua jenis asuransi mobil memberikan penggantian untuk kerusakan akibat banjir.

Hindari memacu mobil dengan kecepatan tinggi saat melintasi genangan air, karena ban tidak dapat mencengkram secara optimal. Hal ini juga berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Baca juga: "Wajib Masuk Daftar Wishlist, Mobil Keluarga Irit Bensin"

Kebiasaan mengemudi yang benar tersebut pun harus ditunjang performa mobil yang optimal. Paling penting, lakukan pemeriksaan sebelum berangkat, terutama selama musim hujan.

Sebelum berangkat, cek sistem pengereman, apakah berfungsi normal atau tidak. Perhatikan jarak saat akan melakukan pengereman, karena saat hujan dibutuhkan jarak yang lebih jauh dibanding kondisi permukaan jalan saat kering.

Baca juga: "Beli Mobil Bekas di Bawah Rp 200 juta, Pilihannya Apa Saja?"

Tak hanya itu, servis mobil berkala merupakan salah satu upaya untuk menjaga kondisi mobil. Hal ini pula yang menjadi prioritas mobil88. Showroom kami selalu memastikan bahwa setiap unit mobil yang dijual terjaga kondisinya, baik dari aspek eksterior, interior, mesin, instalasi kelistrikan dan lain-lain.

Baca juga: "Jangan Tergiur Harga Murah Saat Beli Mobil Bekas, Cek Dulu!"

Kami juga berani memberi jaminan berupa buyback guarantee alias pembelian kembali untuk setiap pembelian mobil bekas di showroom mobil88. Di antara hal yang dijamin oleh mobil88 adalah bahwa setiap unit mobil yang dijual bukan bekas tabrak, bukan bekas banjir, dokumen lengkap dan odometer tidak diputar balik.

Yuk cek stok kami di sini. Siapa tahu ada mobil yang cocok untuk dibawa menembus hujan!

Testimoni

Bp.Yusuf

"Alhamdulilah dari pertama proses sampai akhir serah terima unit pelayanan dari seluruh rekan di mobil88 sangat memuaskan. Penuh dengan keluargaan. Saya merasa sangat puas dengan layanan dari mobil88. Semoga kedepan makin maju dalam segala pelayanan"

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."