Coba Cek Ulang, Yakin Udara AC Mobilmu Sehat?

Jumat, 25 Jan 2019, 19:00


Kenyamanan di dalam kabin mobil didukung beragam faktor, paling utama adalah pendingin udara alias AC. Fungsi AC berperan penting untuk menyejukkan ruangan di dalam mobil, terutama pada iklim tropis di Indonesia. Kebayang kan kalau kita berkendara keliling Ibu Kota tanpa AC!

Namun, ada hal penting yang harus diperhatikan seputar AC mobil bukan hanya soal kesejukannya, melainkan juga apakah udara yang dihembuskan tersebut sesuai dengan standar pabrikan atau tidak. Atau, apakah udara tersebut sehat atau tidak. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan seputar AC mobil.


Pertama, segera ganti komponen yang rusak, jangan ditunda supaya akibatnya tidak berkesudahan. Misalnya, freon atau selang rusak yang ditunda perbaikannya memperburuk kondisi komponen tersebut.

Kedua, perharikan kekuatan hembusan angin AC. Pernah merasa kalau hembusan udara dari AC kurang maksimal? Hal ini biasanya disebabkan oleh fungsi blower yang tidak optimal. Segera cek ke bengkel langganan atau ke tempat khusus perbaikan AC mobil.


Ketiga, udara dingin dari hembusan AC tentunya membuat kondisi kabin menjadi nyaman. Tapi, jika hembusan udara kadang terlalu dingin atau malah sebaliknya, tentu saja hal ini akan mangganggu kondisi penumpang dan pengemudi. Kondisi abnormal ini biasanya disebabkan oleh tidak stabilnya refrigerant.

Keempat, saat mesin mobil dihidupkan dan AC dalam keadaan mati, kemudian terdengar suara mirip ketukan, maka hal ini menunjukkan bahwa kompresor mengalami masalah.


Kelima, kita perlu memahami bahwa komponen yang berada di dalam mobil merupakan suatu sistem yang saling berkaitan. Jika terjadi kerusakan pada AC, kita juga harus melakukan pengecekan terhadap komponen lain, misalnya radiator. Kotoran yang ada pada bagian radiator akan mempengaruhi sirkulasi udara pada AC.

Demikian tadi beberapa hal terkait dengan kondisi AC mobil. Fungsi AC tak bisa dianggap remeh. Bahkan pembeli pun menjadikan hal ini sebagai salah satu aspek pertimbangan sebelum beli mobil bekas.


Oleh karena itu, performa AC ini juga menjadi salah satu aspek penting yang diperhatikan oleh mobil88. Showroom kami selalu memastikan bahwa setiap unit mobil yang dijual terjaga kondisinya, baik dari aspek eksterior, interior, mesin, instalasi kelistrikan dan lain-lain.

Kami juga berani memberi jaminan berupa buyback guarantee alias pembelian kembali untuk setiap pembelian mobil bekas di showroom mobil88. Di antara hal yang dijamin oleh mobil88 adalah bahwa setiap unit mobil yang dijual bukan bekas tabrak, bukan bekas banjir, dokumen lengkap dan odometer tidak diputar balik. Yuk cek stok kami di sini.

Testimoni

Bp.Yusuf

"Alhamdulilah dari pertama proses sampai akhir serah terima unit pelayanan dari seluruh rekan di mobil88 sangat memuaskan. Penuh dengan keluargaan. Saya merasa sangat puas dengan layanan dari mobil88. Semoga kedepan makin maju dalam segala pelayanan"

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."