Beli Mobil Bekas Ngeri Ketipu Odometer Palsu? Ini Solusinya

Kamis, 14 Feb 2019, 18:00


Beli mobil bekas semakin dilirik oleh masyarakat karena harga yang ditawarkan penjual biasanya lebih bersahabat ketimbang beli mobil baru. Apalagi, banyak penjual mobil bekas menawarkan promo menarik misalnya garansi atau layanan purna jual.

Meskipun menguntungkan, daya tarik tersebut jangan sampai membuat kamu kurang hati-hati saat memilih mobil bekas. Salah satu kasus yang sering terjadi adalah penipuan angka kilometer pada odometer. Oknum penjual tak bertanggung jawab ini sengaja memutar balik jarak tempuh kilometer mobil lebih rendah dari kenyataannya agar mobil terkesan lebih fit.


Oleh karena itu, kami wajib memeriksa odometer mobil yang kamu ingin beli. Kamu harus memperhatikan riwayat servis mobil tersebut, cek apakah cocok dengan buku servis atau tidak.

Meskipun misalnya kamu tidak terlalu mengerti teknikal mobil, kamu bisa mencoba mengecek interiornya. Perhatikan kemudi, jok mobil, dan bagian interior lainnya. Komponen ini sulit disembunyikan oleh penjual dan lebih mudah diidentifikasi. Jika terlihat kusam dan kotor, bisa jadi  bahwa mobil sudah berusia "tua" dan odometer seharusnya lebih dari 40.000 kilometer.


Perhatikan juga bagian mesin, karena hal ini biasanya tampak "natural" dan susah untuk akali agar mobil terlihat berusia muda. Misalnya, odometer menunjukkan angka yang relatif rendah, tapi saat diperhatikan, bagian mesin sudah rusak, oli berceceran di sekitar mesin, bagian kaki-kaki pun sudah tidak layak. Hal ini menunjukkan bahwa odometer mobil tersebut sangat mungkin telah direkayasa.

Namanya juga beli mobil bekas, kamu memang harus melakukan pengecekan terhadap odometer, penelitian aspek eksterior, interior, mesin dan dokumen mobil secara detail dan teliti. Proses ini memang bisa melelahkan dan membutuhkan waktu yang relatif lama. Apalagi pengetahuan seputar otomotif minim.


Nah, ada cara mudah agar kamu bisa beli mobil bekas tanpa perlu memusingkan soal keaslian odometer, kondisi mesin, dan lain-lain. Tingga datang, pilih, beli, dan langsung bawa pulang mobilnya. Cara paling mudah adalah beli mobil bekas berkualitas di showroom terpercaya seperti mobil88.

Kami berani memberi jaminan berupa buyback guarantee untuk pembelian merek dan tipe mobil apapun. Jika ada salah satu dari poin garansi kami yang tidak sesuai, kamu tidak akan merugi karena mobil itu bisa kami beli kembali. 

Hal yang terjamin dalam garansi kami adalah dokumen dijamin asli dan tidak terkait kasus hukum, mobil tidak pernah mengalami tabrakan yang menyebabkan perubahan struktur rangka, mobil dijamin tidak pernah terendam banjir, nomor rangka dan nomor mesin fisik sesuai dengan BPKB dan STNK, serta paling utama kilometer pada odometer tidak kami putar balik alias asli.


Terlebih lagi, beli mobil bekas di mobil88 memiliki keuntungan lain. Kamu bisa menikmati beragam layanan purna jual seperti free car detailing yang berlaku untuk pembelian semua merek dan tipe mobil secara kredit. Kamu akan mendapat dua kali perawatan, pertama menggunakan crystal gloss, kedua untuk maintenance saja.

Selain itu, kamu bisa mendapatkan free insurance jenis all risk selama tiga bulan, khusus pembelian secara tunai. Bahkan, ketika ingin memperpanjang durasi asuransi menjadi satu tahun, kamu hanya perlu membayar untuk 9 bulan. Jadi, mobil tetap terlindungi dari risiko yang mungkin terjadi. 

Nah, beli mobil bekas berkualitas di mobil88 bikin untung kan? Yuk cek stok kami di sini. Kamu bisa beli mobil bekas tanpa was-was, tanpa harus ribet cek kondisi mobil.

Testimoni

Bp.Yusuf

"Alhamdulilah dari pertama proses sampai akhir serah terima unit pelayanan dari seluruh rekan di mobil88 sangat memuaskan. Penuh dengan keluargaan. Saya merasa sangat puas dengan layanan dari mobil88. Semoga kedepan makin maju dalam segala pelayanan"

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV LED 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

"Sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88."