/blog/10-pakaian-yang-wajib-dimiliki-pria

10 Pakaian Yang Wajib Dimiliki Pria

01 Apr 2019

Pria pada umumnya lebih praktis dibanding wanita dalam hal berpakaian. Terutama dalam hal menambah koleksi isi lemari. Namun setidaknya ada beberapa pakaian yang wajib Anda punya:

1. Kemeja Putih Berkerah
Kemeja putih sangat fleksibel untuk dipasangkan dengan jenis pakaian lainnya, seperti celana panjang formal dan blazer, maupun celana jins. Agar fleksibel dipakai, belilah kemeja yang bagian bawahnya rata antara bagian depan dan belakang (bukan yang panjang di bagian belakang), dengan panjang yang cukup untuk dikeluarkan atau dimasukkan celana.

2. Jeans Ramping Berwarna Gelap
Jeans bermodel ramping (tapi bukan skinny) dapat dipadukan dengan blazer berpotongan pas di badan dan terlihat bagus apabila Anda memakai sepatu pantofel maupun boot. Selain itu jeans berwarna gelap lebih cocok dengan atasan warna apapun, baik yang bernuansa terang atau gelap.

3. Dasi Polos Berwarna Gelap
Dasi polos berwarna gelap (biru tua, abu-abu atau hitam) cukup netral bila dipadukan dengan kemeja, sweater atau jas warna apapun. Seperti celana, pilih dasi yang bermodel ramping, namun tidak terlalu ‘kurus’. Jika mungkin, pilihlah yang sedikit bertekstur, seperti wool atau sutra rajutan untuk menambahkan sedikit detil tanpa memberikan kesan ‘ramai’.

4. Blazer Berwarna Gelap
Pastikan warna kainnya cukup gelap sehingga dapat dikenakan di malam hari, baik ke klub atau acara semi formal. Untuk model sebaiknya yang pas di badan terutama di bagian bahu dan pinggang.

5. Sepatu Kets
Anda akan memerlukannya untuk berolahraga atau aktivitas lainnya di luar ruangan, seperti outbond. Pastikan agar rajin mencucinya karena aktivitas di luar ruangan sangat rentan kotor.

6. T-Shirt Abu-abu Berkerah Bulat
T-Shirt berwarna abu-abu sangat fleksibel dipasangkan dengan celana jins atau bermuda. Dipakai sebagai dalaman untuk blazer juga cocok. Pilih kerah berbentuk bulat karena bentuk kerah ini mendekati bentuk wajah.

7. Sweater Kerah-V Hitam
Satu cara termudah agar pria terlihat elegan adalah dengan mengombinasikan celana pantaloon atau jins, kaos putih, dan sweater kerah-V hitam. Untuk acara semi formal, tambahkan jas sebagai lapisan terluar.

8. Celana Khaki
Pilih celana khaki dengan model ramping bernuansa beige, krem, atau coklat. Sama halnya dengan celana jins, celana khaki mudah dipadukan dengan berbagai jenis atasan dan bisa dipakai dalam segala suasana, baik kasual atau semi formal. Lebih baik pilih yang berbahan katun tebal dibanding yang berbahan denim.

9. Sepatu Pantofel Hitam
Sepatu pantofel hitam mutlak dimiliki oleh pria manapun yang akan tampil di acara formal dan ingin tampil elegan, terutama bila Anda memakai jas atau tuksedo. Namun tak ada salahnya juga dipadukan dengan celana jins.

10. Setelan Jas Abu-abu
Ini adalah setelan paling serbaguna yang wajib Anda miliki. Karena bisa dipakai di segala kesempatan baik untuk wawancara kerja, pernikahan, atau acara kantor. Selain itu jas atau celananya bisa diganti dengan pakaian lain. Apalagi warna abu-abu lebih terkesan ringan dibanding hitam. (DYN)

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan