×

blog/4-tips-jual-mobil-supaya-dapat-harga-tinggi

4 Tips Jual Mobil Supaya Dapat Harga Tinggi

22 Jan 2020

Menjual mobil tentu menjadi kebiasaan bagi banyak sebagian orang di Indonesia. Ada banyak alasan menjual mobil, mulai dari mobil yang dianggap sudah tua, ingin mengikuti perkembangan jaman, kebutuhan mendesak dan lain lain.

Ketika kamu ingin menjual mobil, sudah pasti dong tidak mau harga jualnya terjun drastis dari harga barunya? Nah, lalu bagaimana sih tips agar mobil kamu dapat dihargai dengan harga tinggi? Yuk simak tipsnya!

 

1. Rawat Kondisi Exterior dan Interior

Jangan jual mobil dengan kondisi apa adanya, bersihkan dan rapihkan cacat yang terdapat pada exterior pada interior mobil. Mobil yang terawatt secara exterior dan interior tentu akan lebih cepat memikat pembeli, selain itu harga tawarnya pasti bersaing karena tentu calon pembeli akan lebih menyukai mobil yang terawat dan siap pakai.

Untuk exterior sendiri, kamu bisa membawanya ke salon untuk dilakukan cuci secara menyeluruh dan paint correction untuk menghapus baret baret halus dan mengembalikan kilau cat seperti baru.

Sedangkan untuk interior kamu dapat melakukan vacuuming total dan membersihkan noda noda yang terdapat pada interior

 

2. Surat Surat dan Pajak Kendaraan

Faktor terbesar dalam menentukan harga jual mobil adalah kelengkapan surat surat dan aktifnya pajak kendaraan itu sendiri. Apabila surat surat ada yang tidak lengkap atau pajak yang belum dibayar. Segeralah diurus ke Samsat terdekat, mobil dengan surat surat yang lengkap serta pajak yang aktif tentu akan memiliki harga yang baik juga

 

3. Riwayat Servis dan Kilometer

Faktor lain yang mempengaruhi harga jual mobil kamu adalah riwayat servis yang teratur di bengkel resmi dan kilometer asli yang wajar. Jika riwayat servis mobil kamu kurang teratur atau tidak diservis di bengkel resmi atau kilometer kamu terlalu tinggi biasanya harga jual mobil kamu akan jatuh juga. Pastikan mobil kamu selalu diservis di bengkel resmi ya!

 

4. Jual Mobilmu di mobil88 e-store

Tempat menjual mobil juga menjadi salah satu factor penentu harga jual mobil kamu. Apabila kamu menjualnya di tempat yang kurang terpercaya dan aman, bukan hanya mobilmu dihargai secara tidak layak, kamu juga bisa menjadi korban penipuan jual beli mobil bekas yang sedang marak saat ini. Hiiy serem kan!

Bagi kamu yang ingin menjual mobil bekas kamu secara pantas, cepat dan aman. Kamu bisa menjualnya di mobil88 e-store. Sebagai anak perusahaan Astra dari tahun 1988, mobil88 e-store bisa kamu andalkan sebagai tempat menjual mobil kamu dengan cepat dan aman.

Di mobil88 e-store, kami menghargai valuasi mobil kamu secara langsung tanpa kami cek! Jadi lupakan proses jual mobil yang ribet, cukup dengan sentuhan jari melalui website kami maka kamu dapat menjual mobil kamu dengan harga yang pantas dan proses yang sangat cepat tanpa ribet!

Jual mobil? Ya di mobil88 e-store aja!

×

Tanya mobil, harga, kredit atau lainnya? Chat aja!

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan