/blog/hati-hati-odometer-mobil-bekas-diputar-dengan-alat

Hati-hati Odometer Mobil Bekas diputar dengan Alat

06 Mar 2019

Memutar odometer sudah lebih mudah sekarang. Hal ini menjadi keuntungan bagi para penjual mobil bekas karena bisa dengan mudah membuat kilometer rendah.

Keuntungan memutar odometer tidak bisa dipungkiri sebagai cara mudah membuat harga mobil bekas relatif murah. Apalagi banyak pembeli mobil menginginkan mobil bekas dengan kilometer rendah. Sebagian dari pembeli mobil bekas berpikir kalau membeli mobil dengan kilometer rendah terjamin kualitasnya masih baik. Padahal, banyak mobil yang sudah diakali untuk mendapatkan ini.

Perkembangan teknologi dan kejelian para penjual mobil bekas membuat mereka bia me-reset odometer tanpa meminta bantuan pihak ketiga. Baik di odometer manual maupun odometer digital.

Terkait memutar odometer manual, cara jitu yang mungkin tidak terbayangkan oleh sebagian besar penjual adalah dengan menggunakan dinamo mainan anak. Walaupun, hal itu tidak bisa diaplikasikan pada semua odometer di berbagai merk mobil. Sebagian odometer mobil bekas yang jenis manual masih harus di-reset dengan cara mencongkel dengan obeng.

Untuk odometer digital, penjual mobil bekas dengan mudah membuat km rendah menggunakan alat khusus. Alat yang menyerupai kalkulator itu tinggal dicolokkan ke odometer mobil bekas dan penjual bisa menyesuaikan dengan km yang diinginkan lewat alat.

Hati-hati buat para pembeli mobil bekas karena odometer diputar dengan alat adalah hal lumrah bagi para penjual mobil bekas. Ada baiknya pembeli dengan seksama memilih penjual mobil bekas yang kredibel. Cek bagaimana tempat beli mobil bekas berkualitas di info mobil88. (SSA)


Img Source: images.honestjohn.co.uk

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan