/blog/Jurus-Hindari-Aki-Mobil-Soak

Jurus Hindari Aki Mobil Soak

06 Mar 2019

Aki mobil itu ibarat jantung pada tubuh manusia. Tanpa aki, sistem pada mobil tidak akan berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, performa aki harus terus dijaga agar mobil selalu dalam kondisi prima, siap dikendarai kapan saja. Nah, berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan dalam perawatan aki mobil.

Pertama, aki telah memiliki beban standar yang ditetapkan oleh pabrikan. Jadi, voltage pada aki harus stabil di angka 12V untuk menghindari terjadinya overload. Hindari pula menambah beban voltage aki.

Selain itu, kita perlu melakukan proses pembersihan secara berkala pada terminal aki. Jangan sampai terjadi penumpukan kotoran pada bagian ini. Bersihkan dengan air bersih hangat, lalu lap hingga kering.

Kebiasaan mengemudi yang baik juga bisa memperpanjang usia aki. Misalnya, saat menunggu di area parkir sambil menyalakan mobil (atau mobil tidak dalam kondisi melaju), sebaiknya matikan lampu utama mobil. Hal ini sering kali dianggap remeh. Padahal, menyalakan lampu saat mobil diam akan menguras energi aki.

Agar kondisi aki tetap terjaga, hidupkan mesin mobil selama 15 menit. Aki akan tetap memperoleh proses pengisian yang berasal dari alternator. Jangan sampai mobil dalam kondisi mati berhari-hari karena sedang tidak dipakai.

Aki merupakan komponen yang sangat vital bagi mobil, sehingga perawatan aki haruslah diperhatikan. Memahami pentingnya aki dan komponen lainnya pada setiap unit mobil bekas yang dijual, mobil88 selalu memastikan bahwa setiap unit mobil yang dijual terjaga kondisinya, baik dari aspek eksterior, interior, mesin, instalasi kelistrikan dan lain-lain.

Kami juga berani memberi jaminan berupa buyback guarantee alias pembelian kembali untuk setiap pembelian mobil bekas di showroom mobil88. Di antara hal yang dijamin oleh mobil88 adalah bahwa setiap unit mobil yang dijual bukan bekas tabrak, bukan bekas banjir, dokumen lengkap dan odometer tidak diputar balik. Yuk cek stok kami di sini.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan