/blog/Kesalahan-Umum-Saat-Membeli-Mobil-Bekas

Kesalahan Umum Saat Membeli Mobil Bekas

Mobil bekas sudah menjadi alternatif buat masyarakat yang ingin membeli kendaraan, namun secara finansial belum sanggup membeli yang baru. Alhasil, pilihan jatuh kepada mobil bekas yang secara kualitas tidak kalah jauh dengan mobil baru.

Tetapi ketika membeli mobil bekas, ada hal yang harus diperhatikan oleh calon pembeli agar tidak salah langkah atau kena tipu karena tidak sedikit kondisi dari mobil itu sendiri kurang begitu bagus.

Kesalahan paling umum yang sering terjadi ketika membeli mobil bekas adalah tidak melakukan pemeriksaan secara mendalam atau detail. Padahal itu sangat penting agar tahu bagaimana kondisi dari mobil yang akan dibeli.

Sebab, terkadang ada juga pedagang yang curang atau mengakali mobil tersebut agar terlihat atau tampil maksimal. Sebagi contoh, tidak bekas terendam banjir atau pernah mengalami tabrakan parah dibilangnya belum pernah sama sekali.

Langkah selanjutnya, cek semua bagian mulai interior, eksterior hingga mesin. Apabila melihat interior jangan terfokus pada bagian jok atau dasbor, tetapi perhatikan juga secara detail seperti karet-karet hingga karpet dasar, karena jika sudah kena banjir akan terlihat ada sisa lumpur.

Terakhir, biasanya calon pembeli tidak mengerti soal mesin dan bisa kena tipu kalau benar-benar tidak tahu. Misal ternyata transmisinya bermasalah, dan lain sebagainya sehingga uang yang harus dikeluarkan menjadi lebih besar karena harus memperbaiki yang rusak.

Nah, ada cara mudah agar kamu bisa beli mobil bekas tanpa perlu takut kena tipu pedagang mobil bekas. Tinggal datang, pilih, beli, dan langsung bawa pulang mobilnya. Cara paling mudah adalah beli mobil bekas berkualitas di showroom terpercaya seperti mobil88.

Di mobil88 ada jaminan berupa buyback guarantee untuk pembelian merek dan tipe mobil apapun. Jika ada salah satu dari poin garansi yang tidak sesuai, kamu tidak akan merugi karena mobil itu bisa kami beli kembali.

Hal yang terjamin dalam garansi kami adalah dokumen dijamin asli dan tidak terkait kasus hukum, mobil tidak pernah mengalami tabrakan yang menyebabkan perubahan struktur rangka, mobil dijamin tidak pernah terendam banjir, nomor rangka dan nomor mesin fisik sesuai dengan BPKB dan STNK, serta paling utama kilometer pada odometer tidak kami putar balik alias asli.

Terlebih lagi, beli mobil bekas di mobil88 memiliki keuntungan lain. Kamu bisa menikmati beragam layanan purna jual seperti free car detailing yang berlaku untuk pembelian semua merek dan tipe mobil secara kredit. Kamu akan mendapat dua kali perawatan, pertama menggunakan crystal gloss, kedua untuk maintenance saja.

Selain itu, kamu bisa mendapatkan free insurance jenis all risk selama tiga bulan, khusus pembelian secara tunai. Bahkan, ketika ingin memperpanjang durasi asuransi menjadi satu tahun, kamu hanya perlu membayar untuk 9 bulan. Jadi, mobil tetap terlindungi dari risiko yang mungkin terjadi.

Nah, beli mobil bekas berkualitas di mobil88 bikin untung kan? Yuk cek stok kami di sini. Kamu bisa beli mobil bekas tanpa was-was, tanpa harus takut kena tipu.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan