/blog/Kesalahan-yang-Kerap-Dilakukan-oleh-Wanita-Saat-Berkendara

Kesalahan yang Kerap Dilakukan oleh Wanita Saat Berkendara

30 Apr 2019

Wanita modern sekarang ini tidak lagi bergantung pada kaum pria, terutama saat beraktivitas sehari-hari. Saat ini banyak kaum wanita yang mengemudi mobil sendiri untuk mobilitas mereka. Jalanan yang macet dan rentan membuat stress pun tidak menyurutkan mereka untuk berada di balik kemudi kendaraan.

Hanya saja, masih banyak wanita yang cenderung tidak mengindahkan kaedah-kaedah mengemudi yang baik. Kerap kali pengemudi wanita lalai untuk memperhatikan keselamatan dan kenyamanan saat mengemudi.

Jika dipaparkan cukup banyak ‘dosa’ yang sering dilakukan oleh pengemudi wanita. Ini adalah kesalahan-kesalahan yang biasanya dilakukan oleh pengemudi wanita yang sering ditemui di jalan raya.

Pertama adalah menggunakan make up saat mengemudi. Waktu yang sedikit di tengah kesibukan membuat mereka mengganggap saat mengemudi bisa digunakan untuk bersolek. Kegiatan ini jelas membahayakan karena akan mengurangi fokus dan konsentrasi selama di jalan. Akibatnya resiko kecelakaan di jalan raya semakin besar.

Misal saja saat ingin memasang alis, bila melakukan pengereman mendadak, bisa kecolok matanya. Pakai liptstick saat mengerem bisa ketelan. Jika ingin merias dalam kendaraan usahakan saat dalam keadaan berhenti di tempat aman dan tidak di jalan raya.

Kedua sering juga kita temui wanita yang mengemudi dengan alas kaki yang tidak tepat. Tuntutan penampilan dan kepraktisan membuat mereka kadang tetap menggunakan alas kaki dengan sol tebal atau high heels saat mengemudi. Padahal ini berbahaya.

Penggunaan alas kaki yang kurang tepat ini membuat feeling mengemudi menjadi tidak peka. Terutama saat menginjak pedal gas dan rem yang menjadi dua komponen penting mengemudi kendaraan. Lebih baik membawa alas kaki cadangan yang lebih nyaman untuk digunakan saat mengemudi.

Tapi jangan juga mengemudi tanpa alas kaki ya, karena permukaan kaki masih terbilang lunak sehingga tidak akan maksimal jika melakukan hard braking. Tak lupa jangan meletakkan alas kaki seperti sepatu atau sandal di bawah setir karena bisa tersangkut pedal rem atau pedal gas.

Terakhir adalah seringnya makan dan minum sambil mengemudi. Biasanya hal ini dilakukan tanpa disadari akan bahaya yang mengancam. Tak heran masih banyak orang yang masih menyepelekan hal ini.

Sebenarnya mengemudi kendaraan sambil makan atau minum itu ternyata berbahaya. Bahkan sama bahayanya dengan mengemudi sambil menulis SMS atau menelpon. Mengemudi sambil makan atau minum dapat mengganggu konsentrasi, karena akan memperlambat kendaraan hanya agar konsentrasi dengan makanan atau minuman.

Memang tidak semua kaum wanita kerap melakukan kesalahan-kesalahan di atas, sehingga mobil-mobil bekas kaum wanita pun banyak yang dalam kondisi terawat dan mulus. Tapi kalau mencari mobil bekas wanita yang paling terjamin kualitasnya hanya ada di mobil88.

Di mobil88 ada jaminan berupa buyback guarantee untuk pembelian merek dan tipe mobil apapun. Jika ada salah satu dari poin garansi yang tidak sesuai, kamu tidak akan merugi karena mobil itu bisa kami beli kembali.

Terlebih lagi, beli mobil bekas di mobil88 memiliki keuntungan lain. Kamu bisa menikmati beragam layanan purna jual seperti free car detailing yang berlaku untuk pembelian semua merek dan tipe mobil secara kredit. Kamu akan mendapat dua kali perawatan, pertama menggunakan crystal gloss, kedua untuk maintenance saja.

Selain itu, kamu bisa mendapatkan free insurance jenis all risk selama tiga bulan, khusus pembelian secara tunai. Bahkan, ketika ingin memperpanjang durasi asuransi menjadi satu tahun, kamu hanya perlu membayar untuk 9 bulan. Jadi, mobil tetap terlindungi dari risiko yang mungkin terjadi.

Nah, beli mobil bekas berkualitas di mobil88 bikin untung kan? Yuk cek stok kami di sini. Kamu bisa beli mobil bekas tanpa was-was, tanpa harus takut kena tipu.

 

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan