/blog/Memilih-Mobil-Bekas-Dibanding-Mobil-Baru-untuk-Mudik

Memilih Mobil Bekas Dibanding Mobil Baru untuk Mudik

Tidak sedikit masyarakat yang memilih membeli mobil bekas daripada mobil baru untuk digunakan mudik Lebaran. Faktor utama, karena prosesnya lebih cepat, dan juga harganya lebih murah tetapi secara kualitas tetap bagus.

Apabila masyarakat membeli mobil bekas, maka proses kredit tunai lebih cepat. Estimasi waktu sekitar dua hari hingga satu pekan. Jadi bisa beli mendekati hari Lebaran. Namun, tetap disarankan untuk membeli di jauh-jauh hari demi kenyamanan bersama.

Alasan lain, dengan uang misalnya Rp 200 jutaan, Anda bisa membeli mobil bekas di segmen yang lebih tinggi. Sebagai contoh, bisa membeli Toyota Innova tahun 2015 yang sudah dijual Rp 200 jutaan, apabila membeli mobil baru tidak akan dapat.

Mobil baru harga mobilnya pasti lebih mahal, tetapi perlu diingat lagi dalam membeli mobil bekas juga harus cermat dan jangan terbutu-buru. Dipilih berdasarkan kondisi keuangan dan juga kebutuhan.

Perhatikan juga garansi saat membeli mobil bekas, apalagi kalau untuk digunakan saat mudik. Karena namanya juga dijual dalam keadaan bekas pakai, sudah pasti ada saja masalah yang akan dialami oleh konsumen. Apalagi mobil yang umurnya sudah lebih dari lima tahun, berbagai masalah mulai kaki-kaki, pengereman, hingga transmisi pasti sudah ada yang tidak berfungsi normal.

Sebaiknya, ketika membeli mobil bekas usahakan di tempat yang berkualitas sehingga mobil yang dijualnya pun dijamin minim mengalami masalah. Paling penting, pastikan mendapatkan garansi dari showroom tersebut.

Salah satu yang dapat jadi pilihan adalah mobil88. Di sini, semua mobil yang dijual mendapatkan garansi buyback bila mobil tidak dilengkapi dengan poin, sebagai berikut:

  1. Mobil bekas tidak pernah terendam banjir
  2. Mobil bekas bukan bekas tabrakan atau kecelakaan yang mengubah struktur rangka
  3. Mobil bekas memiliki nomor rangka dan nomor mesin sesuai dokumen
  4. Mobil punya kelengkapan dokumen, yakni BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) asli
  5. Mobil dijamin memiliki odometer tidak diputar

Selain itu mobil88 juga memberikan garansi melalui diberikannya buku garansi kepada pembeli. Manfaat buku garansi ini secara garis besar memberikan jaminan keamanan dokumen kendaraan dari sisi keaslian dokumen dan bebas kasus hukum, kondisi mobil bebas banjir dan bebas tabrakan, jaminan nomor rangka dan mesin fisik sesuai dengan yang tercantum di BPKB, yang terakhir jaminan bebas manipulasi odometer.

Dengan adanya buku garansi, konsumen akan merasa lebih aman dan nyaman membeli mobil di mobil88. Tak hanya itu, mobil88 juga memberikan Free Emergency Road Assistance (ERA) 24 jam selama setahun untuk mobil merek Toyota dan Daihatsu.

Memang sudah seharusnya konsumen mobil bekas tidak ambil risiko dengan membeli mobil di showroom yang tidak jelas asal usul mobilnya. Alangkah baik bila memilih showroom yang memberikan kemudahan. Apalag mobil88 sudah memiliki cabang-cabang yang menyebar di 9 kota.

Ingin datang ke showroom kredibel, yakni mobil88? Cek alamatnya di menu Hubungi Kami via www.mobil88.astra.co.id

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan