/blog/Saat-yang-Tepat-Mencari-Mobil-Untuk-Mudik

Saat yang Tepat Mencari Mobil Untuk Mudik

07 Mei 2019

Sebenatar lagi masyarakat Indonesia, terutama yang merayakan Idul Fitri akan menjalani tradisi mudik. Jutaan jiwa akan berbondong-bondong merayakan hari Raya Idul Fitri di kampung halaman bersama keluarga.

Biasanya, selain menggunakan transportasi umum, banyak juga masyarakat yang menggunakan mobil pribadi untuk mudik. Pertimbangannya, bisa berangkat bersama-sama keluarga dan tentunya lebih mengirit pengeluaran daripada menggunakan transportasi umum.

Nah, biasanya buat yang sedang mencari mobil untuk mudik, sebaiknya membeli selama bulan puasa, karena para penjual atau pedagang mobil bekas pun menawarkan promo.

Bahkan, diler mobil baru pun memiliki program khusus buat konsumen yang ingin membeli mobil. Tapi ingat jangan sampai salah waktu jika membeli mobil baru, perlu diingat bahwa mobil baru itu punya masa tunggu, apalagi beli kredit butuh waktu lebih lama lagi.

Sebaiknya Anda membeli satu bulan sebelum hari keberangkatan mudik, karena proses kredit mobil sendiri paling cepat sekitar tiga hari hingga satu pekan.

Begitu juga jika membeli tunai, siapkan waktu kurang lebih sekitar tiga hingga empat hari untuk mengurus dokumen dan juga persyaratan lainnya. Jadi diusahakan jangan salah waktu, karena jika mendekat hari Lebaran, Anda tidak bisa mudik menggunakan mobil yang baru dibeli tersebut.

Tapi jangan asal beli mobil bekas juga ya. Apalagi saat musim menjelang Lebaran saat ini, di mana permintaan mobil sangat meningkat drastic seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebaiknya Anda lebih berhati-hati dalam membeli mobil bekas.

Tidak sedikit diler mobil bekas yang memang sengaja menjual mobil bekas tabrakan atau bekas banjir, tapi tidak jujur ke pembelinya. Bahkan ada juga yang odometernya sudah diputar mundur sehingga seolah-olah mobil tersebut belum digunakan terlalu lama.

Ada cukup banyak modus penjualan mobil bekas yang memang harus Anda pahami agar tidak tertipu. Sebenarnya ada cara mudah agar kamu bisa beli mobil bekas tanpa perlu takut kena tipu pedagang mobil bekas. Tinggal datang, pilih, beli, dan langsung bawa pulang mobilnya. Cara paling mudah adalah beli mobil bekas berkualitas di showroom terpercaya seperti mobil88.

Di mobil88 ada jaminan berupa buyback guarantee untuk pembelian merek dan tipe mobil apapun. Jika ada salah satu dari poin garansi yang tidak sesuai, kamu tidak akan merugi karena mobil itu bisa kami beli kembali.

Hal yang terjamin dalam garansi kami adalah dokumen dijamin asli dan tidak terkait kasus hukum, mobil tidak pernah mengalami tabrakan yang menyebabkan perubahan struktur rangka, mobil dijamin tidak pernah terendam banjir, nomor rangka dan nomor mesin fisik sesuai dengan BPKB dan STNK, serta paling utama kilometer pada odometer tidak kami putar balik alias asli.

Yuk cek stok kami di sini. Kamu bisa beli mobil bekas tanpa was-was, tanpa harus takut kena tipu.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan