/blog/Tips-Mengemudi-Tetap-Fit-Ketika-Puasa

Tips Mengemudi Tetap Fit Ketika Puasa

Selama bulan Ramadhan tentu bagi umat Islam harus menjalankan ibadah puasa. Tapi hal ini bukan alasan untuk tidak produktif. Karena Anda tetap harus menjalankan aktivitas sehari-hari, seperti bekerja ke kantor ataupun hal lainnya. Bagi yang bepergian menggunakan mobil dan harus menyetir, usahakan tetap dalam kondisi fit selama di perjalanan demi keselamatan bersama.

Mengemudi mobil bukan pekerjaan yang mudah, karena butuh konsentrasi dan fisik yang bugar. Karena jika Anda mengemudi dalam kondisi lelah dapat berakibat fatal. Apalagi kalau Anda akan melakukan perjalanan jauh, tentu perlu persiapan fisik yang prima sebelum berkendara.

Paling utama, penyakit ketika bulan puasa adalah tingginya rasa kantuk. Hal ini disebabkan karena kita harus bangun di pagi buta untuk makan sahur. Tetapi itu bukan menjadi penghalang, karena Anda masih bisa mensiasatinya dengan benar.

Untuk itu, tidak ada salahnya ketika sahur makan yang bergizi, dan jangan lupa juga minum air putih yang cukup. Selain menjaga pola makan yang sehat, juga harus diimbangi dengan istirahat yang cukup. Ditambah lagi saat bulan Ramadhan yang membuat Anda harus berkendara dalam kondisi berpuasa.

Selain itu, jaga pola tidur yang benar usahan tetap istirahat selama 6-7 jam agar kondisi badan tetap fit apalagi ketika berkendara yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Selain itu jika Anda menempuh perjalanan jauh, beristirahatlah setelah mengemudi selama 90-120 menit. Setelah itu waktu mengemudi diperpendek menjadi 60-90 menit.

Terakhir saat puasa, biasanya muncul kebiasaan baru yakni buru-buru ingin sampai rumah saat berbuka puasa atau ada jadwal berbuka bersama. Oleh sebab itu selama di perjalanan jangan mudah terpancing emosi, karena jika emosi bisa membuat darah ikut tidak stabil. Ingat juga ada keluarga yang menanti Anda tiba di rumah dengan selamat.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan