blog/Tips-Perjalanan-Agar-Perjalanan-Mudik-Aman-dan-Lancar

Tips Perjalanan Agar Perjalanan Mudik Aman dan Lancar

28 Mei 2019

Anda yang punya rencana melakukan perjalanan mudik Lebaran tahun ini tidak ada salahnya untuk menyiapkan sesuatu sejak dini. Sebab, perlu banyak persiapan yang harus dilakukan oleh Anda, agar selama di perjalanan merasa nyaman dan aman.

Pertama, pastikan kondisi mobil dalam kondisi normal dan semua komponen bekerja sesuai fungsinya. Ini paling penting karena mudik biasanya menempuh jarak ratusan kilometer, sehingga kondisi mobil harus selalu fit.

Demi keselamatan dan kenyamanan ketika mudik, sebaiknya hindari mengangkut beban atau orang yang melebih kapasitas dari kendaraan Anda. Pada dasarnya, setiap kendaraan didesain untuk mengangkut beban atau orang sesuai kapasitasnya masing-masing.

Kemacetan saat mudik itu sering terjadi, kemacetan bisa terjadi di mana saja, seperti di dalam tol, di jalanan panjang atau jalanan kecil yang menjadi jalur mudik.

Oleh karena itu, hal penting berikutnya adalah membawa persediaan makanan dan minuman yang cukup. Saat berkendara di tengah kemacetan yang membuat stress, Anda bisa berpotensi lapar dan haus, bahkan hal ini bisa menyebabkan kehilangan konsentrasi saat menyetir.

Terakhir, Anda yang tidak hafal jalan, atau tertarik untuk mencari jaan alternatif guna menghindari kemacetan. Ada baiknya saat mudik, aktifkan selalu GPS atau google map di smart phone Anda. Pastikan baterai ponsel Anda mencukupi, bawa pula power bank untuk di perjalanan.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan