/blog/Wajib-Masuk-Daftar-Wishlist-Mobil-Keluarga-Irit-Bensin

Wajib Masuk Daftar Wishlist, Mobil Keluarga Irit Bensin

Memiliki mobil irit bensin menjadi impian banyak keluarga, tambah kapasitasnya muat hingga tujuh penumpang. Maklum, pengeluaran keluarga biasanya cukup ketat karena banyak juga cicilan yang harus dibayar. Belum lagi jumlah anggota keluarga yang sudah tidak muat dalam city car. Nah, mobil88 sudah merangkum jenis mobil MPV yang cocok untuk kebutuhan seperti ini:

Mitsubishi Xpander

Desain Mitsubishi Xpander yang modern dan lain daripada yang lain ini cukup memikat hati banyak pecinta MPV. Desain fresh karena berbeda dengan low MPV lain semisal Avanza.

Fiturnya juga termasuk cukup lengkap di kelas LMPV. Mitsubishi Xpander sudah dibekali fitur keyless dan push start stop engine. Selain itu, terdapat fitur standar yang ada di semua tipe, yaitu Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, ABS, EBD dan dua buah airbags.

Kapasitas mobil pun bisa diadu. Ukuran kabin 4,5 meter sehingga cukup lega untuk penumpang. Apalagi, Mitsubishi Xpander ini dilengkapi kursi belakang yang dapat dilipat hingga rata dengan lantai.

Sudah pasti juga mobil ini irit bensin. Pada kecepatan 80-100 km/jam, mobil menghabiskan bensin sekitar 18 km/liter. Sementara itu, dengan kecepatan 20 km/jam di dalam kota, konsumsinya kira-kira 11 km/liter. Cukup irit bukan?

Toyota Avanza

Mobil sejuta umat ini seakan tak lekang oleh waktu, popularitasnya terbilang stabil sejak pertama meluncur ke pasar. Apalagi, dimensi Avanza keluaran terbaru 2019 akan mencapai 4,4 meter yang sebelumnya 4,1 meter.

Tapi tenang saja, tipe yang lebih lawas juga masih menggiurkan. Mobil ini sudah dilengkapi teknologi Dual VVT-i yang membuat performa mesin semakin bertenaga sekaligus hemat bahan bakar. Mesin jenis ini mampu meningkatkan kemampuan ekonomi bahan bakarnya menjadi 16 km/liter.

Bahkan, klaim dari pabrikan, kapasitas Bensin Avanza bisa mencapai 12 km/liter, sedangkan pada mesin 1.3 bisa 12,6 km/liter.

Suzuki Ertiga

Kalau lebih sreg dengan merek Suzuki, tipe Ertiga bisa jadi pilihan. Mobil ini dibekali dengan mesin bensin 1.5L empat silinder 16 katup dengan kode K15B. Mesin berkubikasi 1.462 cc ini mampu menghasilkan tenaga 77 kW pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 138 Nm pada 4.400 rpm.

Tipe ini juga diklaim cukup irit bensin. Selama pengetesan konsumsi bahan bakar yang dilakukan oleh PT2MP—dikutip dari Tempo.co—hasilnya sekitar 18,09 kilometer per liter (untuk transmisi manual) dan 16,73 kilometer per liter.

Honda Mobilio

Honda juga tak kalah dalam memikat pecinta mobil MPV. Mobilio dibekali dengan fitur keamanan yang cukup lengkap, di antaranya SRS Airbags, seatbelt, sistem pengereman ABS dan EBD. Selain itu mobil ini menggunakan Vehicle Stability Assist sehingga kita dapat tetap stabil meskipun berkendara dalam kecepatan yang cukup tinggi.

Masih ada lagi, Mobilio dilengkapi dengan teknologi Hill Start Assist (HSA) sehingga kita dapat berjalan di jalanan yang memiliki tanjakan yang tinggi. Immobilizer juga telah disematkan pada Keyless Entry System. Memasuki kabin mobil pun lebih mudah, selain juga dapat terhindar dari pencurian.

Sementara itu, sistem operasi Honda Mobilio menggunakan tipe mesin Chain Drive SOHC I-VTEC 4 silinder dengan 16 katup, kapasitas silinder sebesar 1.497 cc, dan mampu mencapai daya maksimum sebesar 6.600 rpm dan daya torsi 4.600 rpm. Sedangkan untuk efisiensi bahan bakar, Mobilio tercatat mengkonsumsi 22 km/liter sampai 25 km/liter.

Bagaimana, tertarik beli mobil bekas tersebut? Tenang saja, beragam merk dan varian mobil bekas berkualitas jenis MPV irit bensin tersedia di showroom mobil88.

Setiap unit mobil yang dijual di showroom mobil88 telah dijamin kualitasnya. Hal ini dibuktikan dengan adanya buku garansi yang diberikan kepada setiap konsumen mobil88. Jaminan yang diberikan oleh mobil88 adalah bahwa setiap unit mobil yang dijual bukan bekas tabrak, bukan bekas banjir dan dokumennya lengkap (tidak tersangkut kasus hukum). Odometer pun tidak diputar balik.

Terlebih lagi, beli mobil bekas di mobil88 memiliki keuntungan lain. Kamu bisa menikmati beragam layanan purna jual seperti free car detailing yang berlaku untuk pembelian semua merek dan tipe mobil secara kredit. Konsumen akan mendapat dua kali treatment, pertama untuk perawatan crystal gloss, kedua untuk perawatan setelahnya.

Selain itu, kamu bisa mendapatkan free insurance all risk selama 3 bulan, khusus pembelian secara tunai. Bahkan, ketika ingin memperpanjang durasi asuransi menjadi satu tahun, konsumen hanya perlu membayar untuk 9 bulan. Jadi, mobil tetap terlindungi dari risiko yang mungkin terjadi.

Penasaran ingin beli mobil bekas irit bensin yang cocok untuk keluargamu di showroom? Cek aja dulu stok kami di sini.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan