×

blog/amankah-menggunakan-mobil-listrik-ditengah-banjir

Amankah Menggunakan Mobil Listrik Ditengah Banjir?

03 Mar 2021

Kendaraan dengan bahan bakar listrik di Indonesia mulai ramai, seiring dengan para produsen meluncurkan mobil listrik untuk pasar otomotif dalam negeri. Namun, kekhawatiran masyarakat masih cukup banyak, salah satunya aman atau tidak jika digunakan dalam kondisi hujan atau menerjang banjir.

Kekhawatiran yang sering dilontarkan oleh masyarakat, yakni takut kesetrum atau baterainya menjadi korslet karena terkena air. Apakah kamu juga termasuk yang takut kalau mobil listrik menerobos genangan air akan bermasalah?

Memiliki Resiko yang Sama Dengan Mobil Bensin atau Diesel

Padahal, secara risiko antara mobil bermesin konvesional seperti bensin, atau diesel, dan mobil listrik sama saja jika dipaksa untuk menerjang banjir.

Mobil listrik sudah didesain sedemikian rupa agar air tidak tembus ke partisi penyimpan baterai itu memang benar. Namun bagaimanapun juga, mobil listrik termasuk juga mobil konvensional tidak didesain untuk bisa menerobos banjir dengan volume air yang tinggi.

Baca juga : Cara Merawat Mobil Bermesin Diesel

Kalaupun sampai terpaksa menerobos banjir, usahakan kamu memilih ruas jalan dengan genangan yang tak terlalu tinggi. Kalau banjirnya masih sampai separuh ban, maka kondisi tersebut masih tergolong aman.

Tipsnya, jangan memaksakan menerabas banjir apabila kedalammnya cukup dalam. Sebab, risikonya sama seperti mobil mesin konvesional, bisa mogok atau rusak meskipun sudah dirancang seaman mungkin.

Jadi kalau kamu sudah berniat untuk memiliki mobil listrik, mobil lamanya bisa dijual dengan cepat dan mudah lho di mobil88. Kamu tidak perlu repot pasang iklan di marketplace, dan menunggu ada pembeli yang datang karena di mobil88 prosesnya enggak berbelit-belit! 

Khususnya di saat pandemi seperti sekarang ini, jika ingin menjual mobil lama maka kamu cukup mengisi formulir yang ada disini. Kamu tidak perlu datang ke lokasi mobil88, nanti tim dari mobil88 yang akan datang untuk melakukan inspeksi kendaraan. 

Jual mobil kamu di mobil88 juga akan mendapat harga yang fair, karena team appraisal professional mobil88 akan melakukan inspeksi dan memberikan penawaran harga dengan nilai yang sesuai kondisi kendaraan kamu.

Paling penting adalah, jika terjadi kesepakatan maka kamu bisa segera menerima uang dalam bentuk transfer dalam waktu yang 1x24 jam.

Tertarik untuk menjual mobil lamamu di mobil88? Kunjungi www.mobil88.astra.co.id untuk info selengkapnya, atau download jua aplikasinya di Google Play Store maupun Apple App Store.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan