/blog/aplikasi-untuk-pebisnis

Aplikasi Untuk Pebisnis

02 Apr 2019

Ingin mengawali bisnis, tapi belum tahu sama sekali, hal apa saja yang harus dilakukan ?

Berikut ini, kami tampilkan beberapa aplikasi yang akan membantu Anda untuk membangun / merintis suatu usaha/bisnis :

1. Bitrix24.com
Bitrix24.com adalah intranet sosial yang paling cepat berkembang, yang bebas dipakai untuk bisnis dengan 12 karyawan atau kurang. Aplikasi ini merupakan kombinasi dari beberapa perangkat kerja yang berbeda seperti CRM, manajemen proyek, real-time streaming, perencana kegiatan, dan berbagi file.

Karena berbasis cloud, maka bisa diakses dimana saja, baik menggunakan komputer atau smartphone. Biaya berlangganannya mulai $ 99 per bulan.

2. GotFreeFax.com
Di era e-mail dan pesan instan, Anda akan berpikir mesin faks tak lagi relevan. Namun survei LinkedIn melaporkan bahwa mesin faks masih akan bertahan sampai tahun 2017.

Dan GotFreeFax.com adalah layanan online yang memungkinkan Anda untuk mengirim hingga tiga halaman faks secara gratis (maksimal dua faks per hari). Sayangnya sementara ini hanya bisa dipakai untuk mengirim ke nomor faks AS dan Kanada.

3. RememberTheMilk.com
Remember The Milk pada dasarnya berfungsi sebagai task manager all-in-one, kalender elektronik dan to-do list.
Selain memungkinkan Anda untuk berbagi dan memilah tugas dengan orang lain, aplikasi ini juga terintegrasi dengan Gmail.

Dengan berlangganan $25/ tahun aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur aplikasi mobile eksklusif dan integrasi Microsoft Outlook.

4. Kolab.org
Kolab.org adalah kolaborasi server terbuka, yang memungkinkan untuk berbagi catatan, akses e-mail, kalender organisasi, manajemen tugas, buku alamat, agregasi berita, sync telepon dan integrasi jurnal.

Kolab dinilai aman, terukur, dapat diandalkan, mobile dan profesional, sehingga menjamin produktivitas kerja. Namun Anda perlu waktu untuk membiasakan diri karena aplikasi ini sedikit rumit.

5. WaveApps.com
WaveApps.com adalah software akuntansi yang cepat, sederhana dan mudah digunakan, menawarkan faktur tak terbatas dan pelacakan biaya. 100% gratis untuk usaha kecil dengan 9 karyawan atau kurang, telah diakui oleh akuntan dan dirancang khusus untuk non-akuntan.

Anda juga aman terhubung bank dan akun PayPal atau sumber data lainnya, dan transaksi Anda secara otomatis diimpor ke software akuntansi.

6. PRLog.org
Agar bisnis Anda dikenal, salah satu cara yang harus ditempuh adalah melalui distribusi siaran pers. PRLog.org adalah sebuah situs dimana Anda dapat membuat siaran pers secara gratis.

Jangan khawatir, situs ini menyediakan petunjuk tentang cara untuk menulis dan membuat video siaran pers.

7. Weebly.com
Bisnis di era sekarang tentu harus memiliki website sendiri agar bisa menggaet pasar secara online. Weebly.com adalah pencipta situs gratis yang tak memerlukan keahlian membuat website.

Sampai Anda siap untuk membuat situs yang lebih kompleks dan/atau berlangganan secara bulanan atau tahunan, Weebly.com adalah alternatif yang baik.

8. Join.me
Join.me adalah sebuah aplikasi sederhana untuk telekonferensi yang memungkinkan Anda meninjau dokumen dan desain, melatih staff, melakukan demonstrasi produk –yang pada dasarnya untuk menginformasikan update terkini perusahaan Anda.

Anda juga dapat melakukan presentasi dan konferensi web dengan fasilitas terjemahan.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan