/blog/arti-lampu-indikator-menyala-di-mid-mobil

Arti Lampu Indikator Menyala di MID Mobil

19 Mar 2019

Masih belum tahu apa arti dari indikator MID (Multi Informastion Display) mobil yang menyala? Coba mulai sekarang kita pelajari bersama. Bisa jadi lampu indikator tersebut berarti bahaya karena ada masalah yang terjadi di mobil kita.

Berikut beberapa arti dari maksud menyalanya lampu indikator di MID mobil yang bisa mobil88 beritahukan:

 

1. Ini adalah indikator mesin mobil mengalami masalah. Bisa jadi besar atsu kecil karena kita tidak bisa memastikannya dengan menduga-duga. Langkah yang tepat adalah mengecek ke bengkel dan mengatakan keluhan apa saja yang terjadi.

 

2. Tanda kelistrikan ini menunjukkan ada masalah yang menyangkut hal elektrik di mobil. Namun, biasanya karena aki mobil perlu diisi ulang atau perlu diganti. Bisa jadi juga ada masalah lain di aki.

 

3. Peringatan rem menyala karena ada yang salah dengan mekanisme rem mobil. Apalagi kalau ada bau tidak sedap, seperti bau terbakar. Segera lakukan pengecekan terhadap rem mobil.

 

4. Indikator temperatur mobil menyala menunjukkan baha air radiator pada mobil harus segera diisi. Jangan biarkan air tersebut kosong sehingga suhu mobil memanas.

 

5. Indikator ini menyala dan artinya oli mesin mobil harus segera diganti. Hal tersebut menunjukkan kalau kadar oli mesin terlalu rendah. Jangan biarkan ini karena bisa berakibat mesin mati. (SSA)

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan