blog/astra-peduli-banjir-jakarta-dan-manado

Astra Peduli Banjir Jakarta dan Manado

31 Mei 2019

Astra melalui program Nurani Astra menyerahkan bantuan operasional alat berat berupa: dua unit wheel loader (WA 180), tiga unit dump truck, satu unit excavator (PC 128), dua unit excavator (PC 200), satu unit genset 30 kva, enam unit pompa alcon serta satu unit perahu karet untuk bencana banjir bandang di Manado yang terjadi pada tanggal 15 Januari lalu.

Penyerahan dilaksanakan secara simbolis oleh Direktur PT Astra International Tbk Djoko Pranoto kepada Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Muhammad Jusuf Kalla di kantor PMI Pusat di Jakarta dan dihadiri oleh Direktur PT Astra International Tbk Johnny Darmawan dan Chief of Corporate Communication and Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas.

“Bantuan operasional alat berat ini diharapkan dapat bermanfaat untuk membantu membersihkan sisa–sisa tumpukan lumpur akibat banjir sehingga dapat mempercepat pemulihan infrastruktur pascabanjir di Manado.

Nurani Astra juga membuka Posko di Paal 2 Manado. Sementara untuk banjir di Jakarta Nurani Astra dan Search and Rescue (SAR) Astra juga turun langsung membantu korban banjir dan membuka posko di Sunter, Puri Kembangan dan Bekasi Timur,” ungkap Direktur PT Astra International Tbk Djoko Pranoto.

Pada kesempatan yang sama Toyota Indonesia juga memberikan bantuan sepuluh unit perahu karet melalui PMI.
Nurani Astra memberikan bantuan dalam tiga tahapan, yang telah dimulai sejak tanggal 17 Januari dengan tahapan sebagai berikut :

 

- Jangka Pendek

Bantuan yang diberikan berupa makanan, keperluan sandang, perlengkapan mandi, obat-obatan darurat, penyediaan air bersih, alat kebersihan, obat-obatan dan pelayanan kesehatan serta evakuasi korban oleh Tim SAR Astra.

 

- Jangka Menengah

Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah dan bantuan peralatan untuk pembersihan lokasi bencana.

 

- Pasca Bencana

Pemberian bantuan akan disesuaikan dengan hasil identifikasi kebutuhan pasca bencana.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan