×

blog/asuransi-mobil-bisa-menjamin-mobil-yang-terkena-ledakan-bom-ini-aturannya

Asuransi Mobil Bisa Menjamin Mobil yang Terkena Ledakan Bom, Ini Aturannya!

30 Apr 2021

Tidak sedikit mobil menjadi korban ledakan bom. Sebagai contoh yang terakhir terjadi di Makassar. Apabila seperti itu, apakah pemilik mobil bisa mengklaim ke pihak asuransi untuk mendapatkan perbaikan atau ganti rugi?

Jadi, dalam polis standar asuransi saja kerusakan mobil akibat aksi bom bunuh diri tak bisa di-cover. Pihak asuransi hanya bisa meng-cover kerusakan kendaraan jika kendaraan tersebut memiliki perluasan jaminan.

Perluasan Jaminan Asuransi

Ya, untuk mengklaim kerusakan kendaraan akibat aksi terorisme ini, pemilik kendaraan harus memastikan pertanggungannya mempunyai perluasan jaminan terhadap risiko terorisme, sabotase, dan atau pencegahan wajar terhadap risiko-risiko yang berasal dari faktor eksternal yang dapat menyebabkan kerugian ataupun kerusakan.

Baca juga : Perlukah Asuransi Perluasan Jaminan Banjir untuk Mobil Bekas di Musim Hujan?

Dalam polis standar asuransi kendaraan bermotor Indonesia, pertanggungan asuransi tidak menjamin kerugian, kerusakan dan/atau biaya atas Kendaraan Bermotor yang langsung maupun tidak langsung disebabkan oleh sejumlah faktor.

Yang Tidak TerCover dalam Asuransi

Beberapa hal di antaranya dalam polis standar yang tidak bisa di-cover kerusakannya adalah akibat kerusuhan, pemogokan, penghalangan bekerja, tawuran, huru-hara, pengambil-alihan kekuasaan, revolusi, pemberontakan, invasi, perang saudara, perang dan permusuhan, makar, terorisme, sabotase, penjarahan.

Namun, beberapa perusahaan asuransi banyak yang menawarkan perluasan jaminan. Tentunya juga dengan biaya tambahan. Jadi asuransi untuk mobil yang terkena bom itu bisa saja menjamin tapi dengan perluasan yang dibayarkan setiap tahunnya, ya. 

Nah, buat kamu yang sedang mencari mobil untuk Lebaran tahun ini, langsung saja beli mobil bekas berkualitasnya di mobil88, karena pada periode sampai 30 April ini, mobil88 memiliki promo THR (Tabur Hadiah Ramadhan), lho. 

Ya, selama bulan April 2021, beli mobil bekas di mobil88 bakal mendapat kesempatan mendapatkan hadiah langsung senilai Rp 3.000.000 untuk setiap pembelian mobil secara kredit. Dan khusus untuk transaksi trade-in atau tukar tambah, kamu juga akan dapat extra cashback hingga Rp3.000.000. 

Baca Juga : Promo THR mobil88 : Beli Mobil Secara Kredit, Langsung Dapat Hadiah

Sebagai informasi tambahan, setiap mobil yang ada di mobil88 sudah dilengkapi dengan buyback guarantee yang menjamin mobil tidak pernah mengalami tabrakan yang merubah struktur rangka, odometer tidak putaran, mobil tidak pernah terendam banjir, nomor rangka dan mesin sesuai dengan dokumen, dan dokumen mobil lengkap.

Yuk cari mobil yang diincar sekarang di mobil88 e-store, kunjungi www.mobil88.astra.co.id

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan