/blog/bahaya-beli-mobil-seken-bekas-tabrakan-bikin-rugi

Bahaya, Beli Mobil Seken Bekas Tabrakan Bikin Rugi

Kalau sedang cari mobil bekas, ada saja saran yang sampai ke kita, termasuk "cari yang mulus, jangan bekas tabrakan".

Pertanyaannya mungkin, kenapa kalau mobil yang bekas tabrakan jangan dibeli? Bukannya kini zaman teknologi canggih dan perbaikan bisa dilakukan sehingga mobil jadi mulus lagi?

Justru di situ yang mengerikan. Mobil terlihat mulus di luar, tetapi kalau bekas tabrakan, bisa-bisa bikin urut-urut jidat nantinya.

Rasa sesalnya pun mirip dengan membeli mobil bekas banjir, seperti yang kami bahas di “Hati-Hati Tertipu Beli Mobil Bekas Banjir”.

Tidak nyaman dan berbahaya

Mobil bekas tabrakan yang tumbukannya terjadi di bagian mana pun sudah pasti menurunkan harganya. Makin besar sisa bekas tabrakannya, makin jatuh pula harganya, yang menurut situs web autobild bisa turun hingga 30 persen bahkan lebih jauh lagi jika rusak di sana-sini.

Rasa tidak nyaman juga akan muncul. Contohnya saat kita menyadari gerakan oleng di mobil seken kita tidak kunjung sembuh meski sudah spooring-balancing, hingga cek sampai ganti velg.

Jika tidak kunjung sembuh, sistem kemudi yang sulit stabil bisa saja disebabkan oleh tabrakan yang dalam hal ini merusak perangkat mekanisme kemudi.

Tidak hanya masalah di sistem kemudi, tabrakan pun bisa mengubah struktur bodi. Makanya, tidak heran jika mobil-mobil tersebut dibanderol dengan harga murah.

Namun, bagaimana juga, harga di bawah rata-rata itu tidak akan bisa kita bilang menguntungkan kalau efeknya kemudian malah membuat kita kecelakaan, misalnya gara-gara oleng di tol.

Minta jaminan

Demi menghindari kerugian-kerugian di atas, kita perlu mendapat jaminan saat membeli mobil seken.

Walau begitu, belum tentu penjual akan bertanggung jawab dengan mobil yang sudah dibeli. Karena itu, pembeli sebaiknya berhati-hati.

Di gerai kami, mobil88, jaminan bahwa mobil bukan bekas tabrakan sudah tersedia bersama jaminan bahwa mobil bukan bekas banjir.

Demikian juga dengan kilometer mobil yang dipastikan asli, tidak diutak-atik, seperti yang kami bahas dalam “Cek Keaslian Odometer Sebelum Beli Mobil Seken”.

Jaminan-jaminan tersebut tergabung dalam buyback guarantee. Totalnya ada lima jaminan dalam garansi itu, termasuk bukan bekas tabrakan dan banjir serta soal keaslian odometer tadi.

Jaminan lainnya adalah mobil tidak tersangkut paut masalah hukum karena dipastikan mobil seken di mobil88 punya surat-surat asli, seperti yang kami jelaskan di “Waspada, Beli Mobil Seken Sembarangan Bisa Masuk Bui”.

Jadi, tidak perlu khawatir kalau beli mobil di mobil88. Yuk cari mobil impianmu di sini.

 

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan