×

blog/barter-avanza-dengan-tanaman-segini-harga-avanza-yang-harus-direlakan

Barter Avanza dengan Tanaman, Segini Harga Avanza yang Harus Direlakan

15 Des 2020

Memang benar kalau sudah hobi itu apapun akan dilakukan demi mendapatkan barang impian yang jadi hobinya tersebut. Seperti yang belum lama ini menjadi viral karena ada seorang pria yang mau menukar mobil Toyota Avanza dengan tanaman hias. 

Pria yang viral ini memang diketahui hobi dengan tanaman hias, hingga dirinya rela untuk melakukan barter satu unit Avanza miliknya dengan empat tanaman hias. Adapun tren tanaman hias sekarang ini memang sedang meningkat tajam di masa pandemi. 

Bahkan, ada beberapa tanaman hias yang sempat booming hingga dijual dengan harga yang fantastis.

Transaksi barter mobil dengan tanaman hias sempat membuat heboh media sosial setelah diunggah di akun Instagram @medsoskediri. Transaksi itu disebutkan terjadi di Desa Doko, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

 

Hobi Adalah Seni yang Tidak Bisa Diukur Dengan Uang

Si pemilik mobil Toyota Avanza rela menukar dengan beberapa tanaman hias. Belakangan diketahui pemilik mobil tersebut bernama Iqbal. Pria yang memang hobi merawat tanaman hias ini mengatakan jika hobinya itu adalah seni yang tidak bisa diukur dengan uang. Sehingga tidak ada standar baku terkait nilai jual suatu tanaman.

Terkait barter mobil dengan tanaman hias yang jadi viral ini, menurut Iqbal hal itu terjadi karena pemilik tanaman menghendaki agar ditukar dengan mobil. Dari barter tersebut, Iqbal mendapatkan empat jenis tanaman hias yaitu Philodendron Florida Beauty, Strawberry Shake Variegata, Caramel Marble Variegata serta dari jenis Caladium. Sementara, nilai mobil Toyota Avanza milik Iqbal sendiri ada di kisaran Rp100 juta.

 

Baca juga : Fakta Menarik dan Sejarah Mobil Sejuta Umat, Toyota Avanza

 

Nah sebenarnya harga Toyota Avanza dalam kondisi bekas memang berbeda-beda tergantung tipe dan tahunnya. Jika sang pemilik menaksir kisaran harga mobilnya di angka Rp100 juta maka bisa jadi mobilnya adalah Avanza lansiran tahun di atas 2010. 

 

Harga Avanza Bekas yang Sebenarnya

Sebagai referensi kamu soal harga Avanza bekas, kamu bisa cek harganya di mobil88 e-store, dari yang termurah di bawah Rp100 juta sampai yang termahal di angka Rp 170 jutaan bisa kamu dapatkan disini. Khusus Toyota Avanza bekas, harga jualnya masih relatif baik mengingat peminatnya yang juga tinggi. Sebagai mobil sejuta umat, tak ayal Toyota Avanza ini masih menjadi incaran masyarakat Indonesia. 

Tertarik dengan Toyota Avanza bekas namun bimbang karena pandemi yang belum kunjung usai? kamu tak khawatir, karena jual beli mobil bekas di mobil88 kini sudah online lho, sehingga kamu bisa melakukan transaksi dari rumah demi menghindari kerumunan. Layanan jual beli mobil bekas secara online ini adalah COD (Car on Delivery). Dengan layanan COD ini, kamu bisa cek dan test drive unit yang kamu inginkan dari rumah atau kantor kamu, tanpa ada biaya showing. Menarik, bukan?

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu klik menu “Live Chat” yang ada di website mobil88 www.mobil88.astra.co.id, ataupun melalui aplikasi yang bisa kamu download di Google Play Store ataupun Apple App Store. Setelah itu, kamu bisa janjian deh dengan tim mobil88 untuk antar mobil pilihanmu ke rumah ataupun ke kantor.

Nah, untuk mengetahui berapa kisaran harga mobil keluarga Toyota Avanza ini, kamu bisa cek disini ya : Harga Toyota Avanza Bekas di mobil88

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan