×

blog/bekas keren-isuzu-mu-x-si-tangguh-yang-irit-solar

Bekas Keren : Isuzu MU-X, si Tangguh yang Irit Solar!

02 Mar 2021

Berbicara soal mobil diesel, tentu saja kita tidak bisa melupakan satu pabrikan Jepang yang populer karena slogannya yaitu Rajanya Diesel. Pabrikan ini tidak lain dan tidak bukan adalah Isuzu, brand asal jepang yang terkenal karena ketangguhan mesin dieselnya dan terbukti oleh model terlaris mereka di Indonesia yaitu Isuzu Panther.

Siapa sih yang tidak kenal dengan Isuzu Panther? Jauh sebelum SUV dan MPV Diesel modern populer di Indonesia, Isuzu Panther telah lama eksis bersama dengan Toyota Kijang Diesel dan MItsubishi Kuda Diesel. Meskipun ia datang di periode yang sama dengan Kijang Diesel dan Mitsubishi Kuda Diesel, ketangguhan diesel Isuzu Panther masih yang paling juara karena paling irit BBM dan paling mudah dan murah perawatannya.

Namun kini karena Isuzu Panther tidak keluar lagi varian barunya, penjualannya pun terus menurun. Meskipun begitu, Isuzu tidak tinggal diam dengan meluncurkan Isuzu MU-X sebagai andalan diesel mereka di segmen mobil penumpang.

Isuzu MU-X, Alternatif SUV Ladder Frame yang Gagah dan Kokoh

Isuzu MU-X sendiri pertamakali diperkenalkan Isuzu di Indonesia pada tahun 2014. Mobil ini diperkenalkan dengan format Ladder Frame dengan mesin diesel yang mirip dengan pesaing utamanya yaitu Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport

Secara desain, mobil ini memang tidak se-atraktif kompetitornya tersebut. Namun begitu, ia tetap gagah dan tangguh dengan body yang agak mengotak dan desain bumper yang kokoh membuat mobil ini terlihat kokoh ketika melaju di jalan.

Mesin Diesel Isuzu yang Tangguh dan Irit

Daya jual atau kelebihan utama mobil ini bukanlah pada sektor desain. Melainkan ada di sektor mesinnya yang sangat tangguh dan irit BBM seperti ciri khas mesin diesel Isuzu. Ia dibekali dengan mesin 4JK1-TC 2.500cc 4 Silinder VGS Turbo yang menghasilkan tenaga 136 hp dan torsi 320 nm. Memang terlihat lebih kecil dari kompetitornya, namun dari dulu mesin Isuzu memang tidak pernah didesain untuk performa, melainkan durabilitas dan efisiensi.

Untuk membuktikan ketangguhannya, mesin Isuzu MU-X ini sanggup untuk meminum bahan bakar solar jenis apapun. Bahkan hal itu diklaim langsung oleh pihak Isuzu sendiri. Tentunya dengan mesin tangguh seperti ini membuat Isuzu MU-X lebih fleksibel untuk diajak ke kota manapun yang belum terdapat solar berkualitas baik seperti Dexlite atau Pertamina Dex dan juga hemat biaya karena harga BioSolar jauh lebih murah dibandingkan Dexlite atau Pertamina Dex.

Tidak hanya bisa meminum berbagai jenis kualitas solar saja. Isuzu MU-X ini juga merupaka SUV Ladder Frame medium berbahan bakar diesel yang konsumsi solarnya paling hemat. Ia tercatat bisa menempuh jarak 1:12 - 1:13 km/l untuk rute dalam kota serta 1:14 - 15 untuk rute luar kota. Tentu saja, kombinasi bahan bakar yang harganya murah dan konsumsi yang irit membuat mobil ini memiliki ongkos operasional yang sangat murah.

Baca Juga : Sejarah Singkat Toyota Fortuner From Zero to Hero

Interior Utilitarian yang Lega

Isuzu MU-X sekali lagi bukanlah SUV medium yang menawarkan kemewahan dan kemolekan desain. Mobil ini adalah SUV yang siap menjadi partner untuk sehari hari dengan desainnya yang boxy, mesin yang tangguh dan irit dan interior yang bertemakan utilitarian.

Desain interiornya sederhana namun sangatlah fungsional. Sederhana pun bukan berarti tidak lengkap. Ia memiliki banyak fitur seperti auto climate control, VSC, HSA, Audio Steering Switch, ABS, EBD, BA, Double SRS Airbag dan masih banyak lagi. 

Tema desain utilitarian ini punya kelebihan dimana desainnya simpel sehingga tidak memakan banyak ruang. Ini tercermin dari space interior Isuzu MU-X yang sangat lega karena desain mengotaknya serta visibilitas yang superior karena kaca yang lebar dan desain dasbor yang minim blind spot.

Punya Pengendalian Lincah yang Stabil

Secara sekilas, Isuzu MU-X terlihat seperti mobil besar yang handlingnya terasa seperti naik kapal. Ternyata tidak lho! Isuzu MU-X memiliki redaman yang dewasa dan stabilitas yang baik untuk mobil besar dikelasnya.

Selain itu, dibalik ukurannya yang cukup bongsor. Isuzu MU-X sangat mudah untuk berputar balik, mobil ini punya radius putar sepanjang 5.8 meter saja. Radius putar ini cukup kecil untuk ukuran SUV medium sehingga mobil ini tidak masalah jika dibawa ke jalan yang sempit atau putaran balik yang terbatas.

Harga Isuzu MU-X Bekas yang Menggoda

Isuzu MU-X sendiri memiliki harga bekas yang cukup terjangkau untuk dikelasnya. Ia dapat dimiliki mulai dari harga 250 Jutaan untuk tahun 2014 dan 300-400 Jutaan untuk tahun 2016 - 2019. Tentunya apabila dibandingkan dengan harga kompetitor, Isuzu MU-X ini merupakan yang paling terjangkau dikelasnya.

Nah, bagaimana? Tertarik dengan Isuzu MU-X ini? Kamu bisa lakukan trade in mobil lama kamu dengan Isuzu MU-X bekas berkualitas di mobil88. Tentunya dengan proses mudah yang tidak pakai ribet.

Yuk trade in mobil kamu hanya di www.mobil88.astra.co.id !

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan