blog/bekas keren-toyota-yaris-lele-hatcback-lega-seharga-lcgc

Bekas Keren : Toyota Yaris Lele, Hatcback Lega Seharga LCGC

31 Okt 2020

Berbicara soal dunia Hatchback tentu tidak akan bisa dipisahkan dengan Toyota Yaris. Mobil ini merupakan salah satu pelopor modern Hatchback beserta dengan Honda Jazz yang sangat populer mulai medio 2006 an lalu. Bentuknya yang lucu dan sporti serta kompak membuatnya menjadi pilihan banyak generasi muda di Indonesia untuk menemani aktivitas sehari hari mereka.

Tahun demi tahun pun telah berlalu, begitupun dengan Toyota Yaris. Jika pada model pertamanya mobil ini dijuluki dengan Yaris Bakpau atau Yaris Bapao karena bentuknya yang membulat seperti Bakpau, kita tentu tahu kelanjutan si Yaris Bapao ini adalah Toyota Yaris Lele. 

Sejarah Toyota Yaris Lele

Disebut seperti itu karena Toyota Yaris generasi ketiga (kedua di Indonesia) ini memiliki bentuk fascia depan seperti kumis lele, ikan yang sangat populer di Indonesia. Mobil tampan ini memiliki grill yang besar dan bentuk yang menyerupai mulut lele serta memiliki garnish garis ditengah yang terlihat seolah olah seperti kumis lele.

Kalau boleh dibilang, Toyota Yaris lele ini memiliki desain yang berbeda 180 derajat dari pendahulunya si Yaris Bakpau. Jika sebelumnya Yaris terlihat lebih elegan dan cute, di Yaris Lele ini desainnya menjadi sporti dan dinamis. Selain berubah desainnya, dimensinya juga menjadi lebih panjang dan lebar namun memiliki ground clearance lebih rendah dari generasi sebelumnya. 

Bagian depan Toyota Yaris lele telah dilengkapi dengan sepasang headlamp yang sudah dilengkapi projector dan LED DRL. Tidak lupa, mobil ini juga sudah punya sepasang foglamp yang mempunyai posisi menjorok ke samping. Dengan desain seperti ini, Toyota Yaris Lele memang terlihat lebih besar dan cocok untuk menjadi hatchback family.

Baca Juga : Fakta dan Sejarah Toyota Yaris di Indonesia

Toyota Yaris Lele : Hatchback yang Pas Untuk Keluarga

Tentunya tidak semua orang menyukai MPV dan ingin memilikinya. Terkadang banyak yang suka dengan mobil hatchback karena kepraktisan dan keterbatasan ruang parkir untuk parkir mobil 7 seater seperti MPV. Nah, Toyota Yaris Lele mengakomodir hal tersebut, dimensinya yang lebih panjang dari pendahulunya membuat mobil ini nyaman dan tidak sempit jika digunakan oleh keluarga kecil dengan kapasitas 5 orang. Bahkan, Yaris Lele ini merupakan salah satu Hatchback terluas di kelasnya sehingga walaupun bentuknya kompak, interiornya tetap lega dan nggak bikin kram saat perjalanan jauh.

Selain itu, Toyota Yaris Lele juga memiliki dapur pacu yang sudah dikenal mumpuni baik dari perawatan, reliabilitas dan konsumsi BBM nya. Toyota Yaris Lele ditenagai dengan mesin 1.5L 1NZ-FE DOHC VVT-i berdaya 109 HP. Kemudian di tahun 2016, mesinnya mengalami perubahan. Tetap berkapasitas 1.500cc namun memiliki kode mesin 2NR-FE DOHC Dual VVT-i berkapasitas sama 1.5L. Tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 107 HP pada putaran mesin 6000 rpm dan torsi sebesar 140 Nm pada putaran mesin 4200 rpm. Kedua mesin ini dikenal dengan perawatannya yang super mudah dan konsumsi BBM yang irit. Untuk mesin 1NZ bahkan bisa meminum bensin oktan 88 tanpa ada masalah yang berarti 

Berbicara soal fitur, mobil ini juga sangat pas untuk mengakomodir anak muda dan keluarga. Sebut saja head unit layar sentuh berukuran 7 inch yang punya fitur USB, Aux, Internet, DVD, Bluetooth dan Mirror Link. Untuk tipe TRD, mobil ini juga sudah mengadopsi Digital AC. Setirnya juga nyaman digenggam karena sudah dilapisi bahan kulit dan terdapat Steering Wheel Audio Control Switch. Tidak ketinggalan Toyota Yaris ini juga telah dilengkapi dengan fitur Auto Start Stop dan Keyless Entry untuk tipe TRD.

Harga Bekas Toyota Yaris Lele, Terjangkau!

Mobil ini dengan segala kelebihannya tentu banyak dicari oleh keluarga muda yang menginginkan hatchback praktis untuk semua kebutuhannya. Dan berbicara soal harga, mobil ini juga sangat terjangkau. Mobil ini dibanderol mulai dari 130 Juta - 180 Jutaan tergantung type dan tahunnya. Budget tersebut tentu saja merupakan budget LCGC baru yang membuat daya tarik mobil ini semakin memikat.

Nah, bagaimana sahabat mobil88? Tertarik dengan Toyota Yaris Lele ini? Yuk jual mobil lamamu di mobil88 dan tukar tambah dengan Toyota Yaris lele bekas berkualitas. Jualnya cepat dan kompetitif serta proses trade in nya juga mudah!


Yuk kunjungi www.mobil88.astra.co.id.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan