×

blog/bekas-keren-honda-br-v-mobilio-versi-suv-yang-gagah

Bekas Keren : Honda BR-V, Mobilio Versi SUV yang Gagah!

08 Jan 2021

Tren Low SUV atau akrab disebut dengan LSUV tampaknya sedang digemari masyarakat Indonesia. Ini tentu bukan tanpa alasan, medan Indonesia yang sangat beragam, seringnya terjadi banjir dan banyak lubang di jalanan membuat mobil dengan ground clearance tinggi seolah menjadi primadona di jalan raya.

Salah satu LSUV yang cukup populer dan banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia adalah Honda BR-V. Mobil ini merupakan versi SUV dari LMPV terlaris Honda yaitu Honda Mobilio. Dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia akan mobil keluarga yang punya Ground Clearance yang tinggi dan nyaman, mobil ini juga dibanderol dengan harga terjangkau.

Honda BR-V sendiri mempunyai harga yang cukup kompetitif di kondisi bekasnya sehingga mobil ini layak diperhitungkan untuk dimiliki bagi sahabat mobil88 yang baru berkeluarga atau baru mempunyai anak sehingga butuh mobil yang lega dan bisa mengakomodir segala kebutuhan. Nah, mau tahu ulasan lengkap si Honda BR-V ini? Yuk simak terus artikel dibawah!

 

Desain Keren yang Gagah

Salah satu selling point terkuat dari Honda BR-V adalah tampilannya yang sangat gagah dan dinamis. Setiap lekuk bodynya dibuat dengan pahatan pahatan yang tajam dan gagah, selain itu grille depan yang menganut desain Active Solid Motion membuat mobil ini juga semakin terlihat modern dan kekinian dengan bilah lebar memanjang yang mengentalkan kesan gagah dan berkarakter pada mobil LSUV ini.

Di bagian samping, mobil ini sangat kental pahatan garis garis tajam dan tebal. Dari samping mobil ini sangat mudah dikenali sebagai Honda BR-V karena siluet sampingnya yang memanjang dari depan ke belakang. Siluet samping itu lalu dipermanis dengan desain lampu belakang yang menyatu sehingga mobil ini terlihat gagah dan futuristis.

Tidak hanya terlihat gagah di tampilan saja. Mobil ini juga memiliki ground clearance yang tinggi karena memang peruntukan mobil ini sebagai LSUV yang akan mengarungi medan yang lumayan berat. Honda BR-V ini memiliki Ground Clearance sebesar 201mm, angka ini jauh lebih besar dibandingkan saudaranya Honda Mobilio yang hanya memiliki Ground Clearance sebesar 189mm saja.

 

Interior Fungsional yang Mirip Mobilio

Sayangnya, meskipun desain exterior Honda BR-V ini gagah dan futuristis, hal yang sama tidak berlanjut di bagian interiornya. Di dalam interiornya desainnya sama persis dengan Honda Brio dan Honda Mobilio sehingga mengesankan tidak ada perbedaan diantara tipe tipe mobil tersebut. Selain itu desain interiornya terkesan agak plain untuk sekelas LSUV.

Namun begitu, fungsionalitas dari interior Honda BR-V ini patut diacungi jempol. Peletakan tombol tombolnya sangatlah fungsional dan mudah dijangkau. Tidak ada keanehan dan bentuk tombol yang sulit dijangkau, di Honda BR-V ini semuanya mudah dioperasikan, termasuk tombol AC digital yang ukurannya besar sehingga sangat mudah dioperasikan oleh pengemudi ketika sedang menyetir.

Selain itu fitur pada mobil ini juga ternyata cukup lengkap. Dibekali dengan headunit layar sentuh 6.1 inci dengan fitur mirror link yang bisa menampilkan tampilan gadget untuk handphone Android, mobil ini juga dilengkapi dengan Bluetooth Connection dan kamera parkir belakang untuk memudahkan pengemudi untuk memarkirkan mobilnya.

Soal fitur keamanan, Honda BR-V ini juga tidak main main. Mobil ini sudah dibekali dengan struktur rangka G-CON + ACE, Dual SRS Airbags, Anti-lock Braking (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Vehicle Stability Assist (VSA) yang membuat Honda BR-V ini aman untuk dikendarai sendiri atau bersama keluarga.

 

Mesin L15 yang Bertenaga dan Irit Bahan Bakar

Honda BR-V kalau boleh dibilang adalah LSUV yang paling kencang dan hemat bahan bakar. Dibekali dengan mesin L15 1.5-liter SOHC berteknologi i-VTEC plus dukungan Drive By Wire, mesin yang dikawinkan dengan transmisi CVT ini mampu memuntahkan daya 120 Hp pada 6.600 rpm dengan torsi puncak 145 Nm di putaran 4.600 rpm. Tentu saja dengan melihat figur tersebut terbayang sensasi berkendara yang menyenangkan bersama Honda BR-V ini.

 

Baca Juga : Sejarah, Fakta Menarik & Biaya Perawatan Honda Freed

 

Tidak hanya kencang, Honda BR-V juga memiliki konsumsi BBM yang irit. Mobil ini tercatat untuk rute di dalam kota Jakarta, konsumsi BBM nya mencapai 13 km/l sementara ketika dipakai melaju di tol luar kota konsumsi BBM nya melesat jauh menjadi 17 km/liter.. Irit dan kencang bukan?

 

Harga yang Kompetitif dan Terjangkau

Honda BR-V bekas bisa sahabat dapatkan dengan harga mulai 150 Juta untuk tahun 2016 hingga 220 Jutaan untuk tahun 2019. Tentu saja harga tersebut masih reasonable untuk fitur dan performa yang didapat.

Nah, bagi kalian yang kepincut dengan Honda BR-V bekas ini bisa lakukan trade in langsung mobil lamamu di mobil88. Jual dan beli mobil di mobil88 sangat mudah, aman dan bergaransi. Yuk jual dan tukar mobilmu sekarang di mobil88, kunjungi www.mobil88.astra.co.id 

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan