×

blog/bekas-keren-nissan-juke-suv-kompak-yang-unik

Nissan Juke, SUV Kompak yang Unik!

08 Jan 2021

Salah satu pilihan mobil bekas yang menarik dan bisa didapatkan dengan harga lumayan terjangkau adalah Nissan Juke. Mobil revolusioner keluaran Nissan ini cukup ramai di masanya karena desainnya yang unik dan nyentrik. Jika mobil-mobil di zamannya mempunyai desain yang cenderung bermain aman, Nissan Juke ini berusaha tampil beda dengan desain exterior dan interior yang berbentuk dinamis dan nyentrik.

 

Desain Nyentrik dan Menarik

Seperti yang sudah disebutkan diatas, Nissan Juke memiliki desain yang nyentrik dan eye catching. Mobil SUV ini memiliki desain lampu bertumpuk tiga di depan, dimana ia memiliki lampu utama bukanlah di bagian atas seperti mobil kebanyakan, melainkan ada di bagian tengah bawah. Desain lampu seperti ini tentu sangat nyentrik di tahunnya, tapi di tahun 2020 seperti sekarang ini, desain lampu di bagian tengah bawah ini malah jadi trend, semisal yang ada di Mitsubishi Xpander, Wuling Almaz dan lain sebagainya.

Tidak hanya desain fascia depan dan lampunya saja yang nyentrik. Bentuk bodynya pun demikian, mobil ini memiliki desain seperti crossover coupe yang punya atap belakang yang landai. Dengan desain seperti ini. Nissan Juke terlihat seperti Coupe yang seksi, namun konsekuensinya adalah ruang kepala penumpang belakang menjadi terbatas karena atap belakang yang landai.

Bentuk bagian belakang yang seksi dan menyerupai coupe tersebut kembali didukung oleh desain lampu belakang serba tajam dan menyerupai desain lampu belakang sport car legendaris Nissan yaitu Nissan Fairlady 370Z sehingga tampilannya semakin sporty dan menarik.

 

Fitur dan Interior yang Futuristis

Tampilan sporty dan dinamis tersebut tentu saja tidak hanya ada di bagian exterior saja namun juga berlanjut di bagian interior. Nissan Juke ini mempunyai desain interior yang sporty dengan jok semi bucket seat. Selain itu mobil ini juga merupakan salah satu pelopor penggunaan driving mode di kelasnya, ia memiliki tiga mode berkendara yaitu Eco, Sport dan Normal untuk menyesuaikan dengan kondisi jalan dan keinginan berkendara.

Berbicara fitur juga mobil ini sudah cukup lengkap. Dari sisi keamanan ia sudah dilengkapi dengan SRS Airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) serta fitur pengereman lain seperti Brake Assist (BA). Untuk sisi entertainment mobil ini sudah mengadopsi head unit double din yang mempunyai konektivitas lengkap serta audio steering switch control.

 

Mesin yang Irit BBM

Nissan Juke dibekali dengan mesin legendaris Nissan yang banyak dipakai di model Nissan lainnya yaitu unit HR15DE 1.500cc 4 Silinder CVTC yang dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT XTronic. Paduan mesin dan transmisi ini memuntahkan tenaga 114hp pada 6.000 rpm dan tidak lupa torsi tertinggi mencapai 148 Nm pada 4.400 rpm.

Untuk tenaga memang Nissan Juke ini tidak terlalu impresif. Namun perpaduan antara mesin 1.500cc HR15DE dengan transmisi CVT nya tersebut membuat mobil ini memiliki konsumsi bbm yang irit, selain itu penggunaan transmisi CVT juga membuat perpindahan gigi menjadi sangat halus sehingga Nissan Juke ini sangat nyaman dikendarai di dalam kota dalam keadaan stop and go.

 

Baca Juga : Sejarah Nissan Livina, LMPV Nissan yang Fenomenal

 

Harga Bekas yang Terjangkau

Dalam kondisi bekas, harga Nissan Juke ini cukup terjangkau. Untuk tahun 2015 harganya berkisar antara Rp 150 juta, sementara untuk model 2017 harganya sekitar Rp 170 juta. Untuk model tahun 2011 bahkan harganya hanya Rp 103 juta. Menarik bukan?

Untuk informasi selengkapnya mengenai harga Nissan Juke bekas, klik disini : Daftar Harga Nissan Juke Bekas di mobil88

Nah, bagi kalian yang kepincut dengan Nissan Juke bekas ini, kalian bisa lakukan trade in langsung mobil lamamu di mobil88. Jual dan beli mobil di mobil88 sangat mudah, aman dan bergaransi, lho. Yuk jual dan tukar mobilmu sekarang di mobil88!

Kunjungi www.mobil88.astra.co.id

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan