×

blog/berkendara-jarak-jauh-dengan-tetap-berpuasa-kenapa-tidak

Berkendara Jarak Jauh Dengan Tetap Berpuasa, Kenapa Tidak?

05 Mei 2021

Meski sudah memasuki bulan Ramadhan, bukan berarti kamu diam di rumah saja dan tidak melakukan aktivitas, salah satunya mengemudi. Meski dalam kondisi puasa, kamu masih bisa berkendara jarak jauh, lho.

Pada dasarnya mengemudi saat puasa tidak jauh berbeda dengan saat tidak berpuasa. Karena pada prinsipnya, pengemudi harus paham dan fokus menguasai kondisi serta kemampuan diri dalam mengontrol kendaraan.

Paling terlihat adalah melemahnya kondisi fisik saat mengemudi, sehingga mempengaruhi mood, sebetulnya hal tersebut adalah mindset yang salah diletakan.

Persiapkan Kondisi Fisik dan Mental

Pertama yang harus kamu lakukan sebelum mengemudi jarak jauh adalah mempersiapkan kondisi fisik dan mental. Dengan mempersiapkan fisik dan mental, artinya kamu juga harus mempertimbangkan risiko yang ada saat mengemudi jarak jauh, seperti kondisi cuaca, kondisi jalan yang akan dilalui, atau emosi karena orang lain.

Baca juga : 7 Bagian Mobil yang Harus Diperiksa Pasca Mudik Lebaran

Untuk mengatasi beberapa hal diatas adalah dengan tidur yang cukup sebelum melakukan perjalanan jauh. Lalu berdoa, kemudian jadikan mengemudi dan kondisi lalu lintas sebagai ujian dalam meningkatkan kualitas diri saat berpuasa.

Persiapkan Waktu Tempuh dan Arah Tujuan

Setelah itu, persiapkan juga waktu tempuh dan arah tujuan. Karena jika tidak maka energi akan terkuras, otomatis konsenterasi akan terganggu. Dan jangan lupa persiapkan kendaraannya.

Semakin cepat sampai semakin hemat energi dengan menghindari daerah-daerah yang berpotensi padat dan terjadi kemacetan. Pastikan maksimal mengemudi 3 jam diselingi istirahat kurang lebih 20 menit ya.

Baca juga : Cara Aman Mengemudi di Malam Hari

Disaat bulan Ramadhan seperti sekarang ini, saat biasanya orang-orang juga melakukan silaturahmi ke sanak saudara, tentunya ini bisa jadi waktu yang tepat kalau kamu baru mau punya mobil, tidak perlu mencari mobil baru jika dananya terbatas, kamu bisa mencari mobil bekas yang berkualitas di mobil88. Apalagi sekarang ini di mobil88 kamu bisa beli mobil bekas secara online, tidak perlu khawatir karena kamu tetap bisa melihat unitnya secara langsung dan juga test drive dari rumah lho. Tentu saja hal tersebut bisa kamu lakukan, karena di mobil88 kini ada layanan Car On Delivery (COD).

Layanan COD ini memungkinkan kamu untuk bisa lihat dan cek mobil idaman yang sudah kamu pilih dari mobil88 e-store di rumah. Nantinya staff mobil88 yang akan antar mobil pilihanmu ke rumah dan free biaya antar untuk showing unitnya. 

Caranya gampang banget, cukup kamu akses laman resmi mobil88 di www.mobil88.astra.co.id atau bisa juga melalui aplikasi mobil88 e-store yang tersedia di Google Play Store maupun Apple App Store. Setelah itu, kamu bisa langsung memilih mobil yang jadi incaran kamu. Setelah mendapat mobil pilihan kamu, tinggal lakukan booking showing via Live Chat, nantinya tim professional dari mobil88 yang akan mengarahkanmu untuk langkah selanjutnya.

Yuk, cek stok mobilnya sekarang di www.mobil88.astra.co.id/cari-mobil

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan