/blog/cara-membersihkan-plafon-mobil

Cara Membersihkan Plafon Mobil

Plafon mobil merupakan salah satu bagian yang sangat mempengaruhi keindahan interior mobil. Jika bagian ini tampak bersih, hal tersebut tentunya akan memberikan kenyamanan bagi penumpang yang berada di dalamnya.

Berikut ini beberapa cara untuk membersihkan plafon mobil :

1. Gunakan kain lap berserat halus untuk membersihkan debu atau kotoran pada plafon mobil.

2. Gunakan cairan pembersih khusus yang disesuaikan dengan material pada plafon mobil Anda. Contoh : jika plafon terbuat dari material vinyl, gunakan pembersih khusus vinyl.

3. Semprotkan cairan khusus ke seluruh bagian plafon mobil, untuk membersihkan debu atau kotoran pada plafon.

4. Bersihkan secara perlahan permukaan plafon dengan kain lap berserat halus. Hal tersebut akan membersihkan noda, debu atau kotoran yang menempel pada plafon.

5. Hilangkan noda atau kotoran pada plafon menggunakan cairan (campuran air dan cuka) dengan perbandingan 3:1. Kombinasi cairan ini tidak akan berdampak negatif pada lem dan lapisan kain halus, yang menghubungkan antara kain dan plafon.

6. Jika masih ada noda yang tertinggal pada pembersihan tahap 1, kain tersebut harus dibiarkan kering, untuk mencegah terpisahnya kain dan plafon mobil. Setelah kering, silahkan lanjutkan pembersihan tahap 2.

7. Terkadang terdapat bau tak sedap pada plafon mobil. Seperti bau asap rokok atau bau makanan. Hilangkan bau tersebut dengan menyemprotkan sedikit penyegar udara pada plafon. Jangan menyemprotkan penyegar udara terlalu banyak, karena hal tersebut akan berdampak buruk pada lem pada kain yang menempel di plafon.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan