/blog/cara-membersihkan-skutik-honda-scoopy

Cara Membersihkan Skutik Honda Scoopy

Musim hujan kini tiba. Bodi motor menjadi kotor adalah risiko yang sudah tidak bisa dielakkan lagi. Padahal padatnya aktivitas sehari-hari kerap kali membuat Honda Lovers lupa untuk mencuci motor.

Bodi motor yang penuh dengan cipratan lumpur dan kotoran pasti membuat estetika jadi berkurang. Apalagi bodi skutik retro seperti Honda Scoopy yang lebar, kotor sedikit saja pasti akan menganggu penampilan skutik bergaya klasik ini.

Solusinya adalah sering-sering mampir ke tempat cuci motor. Namun agar kerja merawat kebersihan bodi sepeda motor Honda kesayangan tidak terlalu berat, Anda bisa melapisi bodi motor, terutama Honda Scoopy dengan wax.

Lapisannya sangup membuat air hujan, oksidasi, dan kotoran sulit menempel di bodi skutik kesayangan.
Caranya adalah dengan memakai quick wax yang banyak berdar dipasaran. Gunakan kain microfiber sebagai aplikator, dan ratakan ke suluruh permukaan bodi skuter retro Anda.

Meski begitu, ada syarat yang harus dipenuhi sebelum menggunakan wax. Anda harus memastikan bodi motor tidak ada jamur atau water spot.

Jika ada, perlindungan menggunakan wax tidak akan efektif karena justru akan melapisi kotoran tersebut.
Oleh karena itu, sebelum memoles motor ada baiknya mengangkat kotoran tersebut. Bisa dilakukan sendiri, tapi jika terlalu berat dapat diserahkan ke salon motor atau mobil.

Pemolesan biasanya sudah termasuk waxing. Oleh karena itu Anda tinggal melakukan perawatan rutin.
Usahakan minimal seminggu sekali cuci motor biar bodi skutik retro kesayangan tetap kinclong. Agar efektif dan cepat, gunakan sampo mobil yang sudah mengandung wax.

Selain lebih mudah dalam membilas kotoran, hal ini juga akan menambah daya tahan wax.

Dalam kurun waktu seminggu, Anda hanya perlu memperhatikan bodi motor saja nih. Kalau tidak hujan ya tidak perlu dicuci, namun jika harus mencuci, jadi tidak terlalu berat karena sudah dilapisi wax.

Jika sudah demikian, jadi lebih percaya diri kan berkendara dengan Honda Scoopy kesayangan? Apalagi jika sudah yang injeksi, udah mulus, kinclong, irit, hemat dan ramah lingkungan

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan