×

blog/cara-mengatasi-rem-mobil-macet-setelah-terabas-banjir

Cara Mengatasi Rem Mobil Macet Setelah Terabas Banjir

02 Mar 2021

Sejumlah wilayah di Indonesia sampai sekarang masih diguyur hujan, bahkan dengan intensitas yang cukup tinggi. Curah hujan yang cukup tinggi inilah yang berpotensi untuk menimbulkan banjir di beberapa ruas jalan. Maka dari itu, setiap pemilik mobil harus sedikit ekstra memperhatikan kondisi mobil, terutama sistem pengereman.

Apabila kamu menerabas genangan air atau banjir, terkadang rem menjadi macet atau tidak berfungsi dengan maksimal. Sebab, air masuk ke sistem pengereman, dan dalam beberapa waktu akan pulih kembali.

Baca juga : Sepele Tapi Penting, Perhatikan Kapan Waktunya Mengganti Kampas Rem Mobil

Apabila mengalami seperti itu, maka jangan khawatir karena ada solusinya. Kamu cukup menjalankan mobil seperti biasa, karena air yang menempel atau masuk ke sistem pengereman dengan sendirinya akan menguap.

Air Menyebabkan Rem Mobil Macet

Kesalahan yang sering terjadi yaitu setelah mobil menerabas banjir tidak langsung digunakan berjalan atau didiamkan begitu saja. Nah, kondisi seperti itu yang akan menjadikan sistem pengereman menjadi macet. Sebab, kampas rem akan menempel ke bagian cakram atau tromol. Kondisi itu yang menyebabkan rem menjadi macet.

Solusinya Ternyata Cukup Mudah

Apabila tetap macet, maka salah satu solusinya adalah dengan cara membuka bagian sistem pengereman, kemudian dibersihkan sampai benar-benar tidak ada kotoran atau air yang menempel di sistem pengereman.

Jika kamu merasa mobil lama sudah tidak enak untuk dipakai beraktivitas lagi, mungkin kamu bisa cari mobil yang lebih muda usianya. Jika kamu berencana untuk meminang mobil namun dananya hanya cukup untuk mobil bekas, tidak perlu khawatir karena kamu bisa cek di mobil88.

Meskipun seken, asalkan beli mobil bekas di showroom terpercaya seperti mobil88, kondisinya masih berani diadu. Tentu dalam kasus ini, beli mobil bekas akan lebih menguntungkan.

Di saat pandemi sekarang ini, beli mobil di mobil88 juga sekarang tanpa ribet harus datang ke showroom, karena Anda bisa melakukan transaksi jual beli mobil bekas melalui mobil88 e-store. Ada fasilitas COD (Car on Delivery) yang bisa membawa mobil incaran Anda ke rumah untuk cek unit dan juga tes drive.

Untuk mengetahui unit apa saja yang tersedia di mobil88, kamu cukup mengecek dan melihatnya langsung di situs resmi www.mobil88.astra.co.id atau melalui aplikasi mobil88 e-store yang bisa kamu download di Google Play Store maupun Apple App Store. Supaya lebih nyaman, kamu bisa melakukan janjian terlebih dahulu melalui online, baik mengisi form di website atau melalui fitur Live Chat ya.

Satu hal lagi, di mobil88 e-store juga memungkinkan kamu untuk melakukan kredit mobil secara online dengan informasi perhitungan DP serta cicilan yang sangat lengkap. Tunggu apalagi, langsung saja cek stok unit mobilnya di sini ya www.mobil88.astra.co.id/cari-mobil

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan