/blog/cari-mobil-bekas-pastikan-kredibilitas-tempat-jual-belinya

Cari Mobil Bekas? Pastikan Kredibilitas Tempat Jual Belinya

02 Apr 2019

Cari mobil bekas sekarang memang mudah karena informasinya bisa diakses di mana saja. Mulai dari informasi di internet, informasi di situs jual beli 'online', informasi dari teman, sampai banyak berdirinya 'showroom-showroom' mobil bekas di sekeliling kota.

Sebenarnya ada sisi positif dan negatif dari referensi banyak dalam mencari mobil bekas. Sisi positifnya adalah kita bisa dengan mudah melihat pilihan mobil bekas di mana pun. Namun, sisi negatifnya adalah kualitas dari mobil bekas dan pelayanan yang tidak bisa disamaratakan satu sama lainnya.

Maka dari itu, sebelum beli mobil bekas, pastikan dulu untuk memeriksa latar belakang pedagang dan tempat jual belinya. Kita tidak bisa asal pilih jika ingin mendapatkan mobil bekas yang layak pakai.

Bayangkan saja, begitu bebasnya informasi di situs jual beli 'online' membuat pedagang mana pun bisa menjual mobil bekasnya. Dan, tidak ada detail jaminan tentang kelayakan mobil yang diperdagangkan. Tak sedikit juga pedagang fiktif yang hendak menipu dengan modul menjual mobil di situs 'e-commerce'.

Sama halnya dengan penjualan mobil bekas di 'showroom-showroom'. Tidak semua yang berdiri mengedepankan kualitas dari unit yang dijual. Ada sebagian 'showroom' yang tak segan menjual mobil bekas banjir ataupun mobil tak layak jalan karena bekas kecelakaan. Bahkan, sebagian mobil dijual tanpa kelengkapan dokumen.

Lalu, bagaimana solusinya agar pencarian terhadap mobil bekas berujung manis? Caranya adalah cari mobil bekas di tempat jual beli yang terjamin kredibilitasnya. Bila berencana mencari informasi via situs 'online', jadikan itu hanya menjadi sekadar melihat spesifikasi dan info harga. Pada akhirnya, kita tetap harus melihat mobil di 'showroom' jual beli.

Untuk lebih aman dan nyaman, pilih 'showroom' jual beli mobil bekas yang mampu memberikan jaminan kalau mobil bekas yang dijual layak pakai. Dan, lihat apakah showroom memiliki kemudahan akses untuk melihat stok mobilnya, seperti bisa dilihat via situs resmi.

Salah satu yang bisa jadi pilihan tepat dan beli mobil bekas senyaman beli mobil baru adalah mobil88. Sebagai 'showroom' jual beli mobil bekas yang sudah berdiri sejak 1988, mobil88 terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Bahkan, pilihan mobilnya beragam dari berbagai tipe dan merek.

Tak hanya variasi mobil, setiap konsumen yang membeli mobil bekas di mobil88 akan mendapatkan garansi buyback bila poin berikut tak terpenuhi:

1.Dokumen dijamin tidak terkait kasus hukum dan terjamin keasliannya

2.Mobil tidak pernah mengalami tabrakan yang menyebabkan perubahan struktur rangka

3.Mobil dijamin tidak pernah terendam banjir

4.Nomor rangka dan nomor mesin fisik sesuai dengan yang tertera di BPKB & STNK

5.Odometer asli atau bukan putaran

Demi meningkatkan pelanggan, selain buku garansi yang akan didapat setiap pembeli, mobil88 juga memberikan benefit kartu diskon mobicard. Dengan kartu tersebut, konsumen bisa memanfaatkan potongan harga untuk beli komponen mobil di Shop & Drive.

Masih mau ambil risiko dengan membeli mobil bekas di showroom yang tidak jelas asal usul dan kelayakan mobilnya? Pilih yang pasti terjamin kredibilitasnya seperti mobil88 dengan cabang yang menyebar luas di 9 kota di Indonesia.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan