×

blog/cegah-penularan-covid-19-di-dalam-mobil-dengan-hal-berikut

Cegah Penularan COVID-19 di Dalam Mobil Dengan Hal Berikut

27 Apr 2020

Penyebaran virus corona sudah melanda banyak negara saat ini, begitu juga di Indonesia. Bahkan di beberapa negara sudah menerapkan lockdown alias menutup akses keluar masuk negara tersebut. Para warganya pun tidak boleh melakukan aktivitas di luar rumah. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona agar tidak lebih luas. 

Namun beberapa negara tidak mengambil langkah lockdown karena beberapa pertimbangan. Seperti di Indonesia, saat ini pemerinta memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), yang artinya warga masih boleh beraktifitas walaupun akan sangat dibatasi. Dan jika kamu masih harus melakukan aktifitas di luar rumah, tentunya harus aktif menjaga kebersihan, baik kebersihan diri sendiri juga kendaraan yang kamu pakai setiap hari. 

Sebagai pemilik kendaraan tentunya kamu harus aktif mencegah penyebaran virus di dalam kendaraanmu. Setidaknya kamu bisa membersihkan mobil luar dan dalam. Tidak hanya mencuci bagian luar saja, tapi yang paling penting adalah membersihkan bagian dalam kabin. 

Berikut beberapa hal yang dapat kamu lakukan ;

 

Bersihkan Bagian Interior Ini

Di sinilah bakteri dan virus bisa berkeliaran jika kamu sebagai pemilik mobil tidak rajin membersihkannya. Bagian yang paling penting itu seperti setir yang kamu sentuh, karpet, bagian tongkat persneling hingga ke tombol AC dan juga head unit. Pokoknya bagian yang sering tersentuh oleh tangan ataupun kaki itu adalah tempat yang sangat berpotensi virus bisa berkembang dan menyebar. Gunakan produk khusus untuk pembersih interior mobil yang banyak dijual di toko aksesoris mobil. Usahakan lakukan hal ini secara rutin ya.

 

Baca juga : “7 Tips Bersihkan Jok Mobil Berbeda Bahan”

 

Semprotkan Cairan Anti Bakteri

Berikutnya adalah dengan menyemprotkan anti bakteri ke seluruh penjuru interior mobil. Ada banyak produk anti bakteri yang tersedia di pasaran. Kamu juga bisa gunakan pembersih interior mobil yang khusus, seperti formula khusus untuk fogging kabin mobil yang dilakukan di dalam kabin mobil dengan kondisi AC menyala, agar sirkulasi di dalam kabin terjaga.

 

Sediakan Juga Masker Dan Hand Sanitizer Di Dalam Mobil

Jangan lupa sediakan juga masker dan hand sanitizer di dalam mobil. Dengan begitu, pengendara bisa membersihkan tangan agar tak ada virus yang menyebar. Gunakan hand sanitizer ini sebelum dan sesudah kamu berkendara. Agar lebih praktis, kamu bisa menyediakan cairan pembersih tangan ini dalam kemasan kecil sehingga mudah dibawa. 

Jangan lupa untuk menggunakan masker ketika kamu sedang berkendara terutama dengan orang lain. Pasalnya kabin mobil merupakan area tertutup dengan sistem sirkulasi AC yang juga hanya berputar di dalam mobil. Sehingga virus dan bakteri bisa dengan cepat menyebar dan menularkan ke penumpang lain di dalam mobil.

Di mobil88, setiap mobil yang dijual selalu dijaga kebersihannya secara rutin, oleh karenanya tiap mobil yang dijual benar-benar siap pakai dan terjamin kualitas kontrolnya. Sehingga kamu juga tidak perlu khawatir soal virus yang menempel pada mobil yang kamu beli di mobil88. Cek ketersediaan mobil di mobil88 disini.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan