blog/classic-toyota-1958-toyota-toyopet-crown

Classic Toyota : 1958 Toyota Toyopet Crown

15 Mei 2019

Tanpa terasa, telah 75 tahun Toyota berkiprah di dunia otomotif. Dan sebagai bagian dari perayaan Toyota 75th Anniversary, kali ini kopingopi akan menampilkan profil singkat mobil pertama yang di export Toyota ke Amerika Serikat, Toyota Toyopet Crown.

Pada Agustus 1957, dua sedan Toyopet Crown tiba di Amerika Serikat. Dua unit sedan elegan ini merupakan mobil Jepang pertama yang memasuki industri otomotif di Amerika.

Toyopet Crown tampil dengan desain memikat, ruang kabin lega, mesin 4 silinder 88.7 cubic inch, akselerasi hingga 78 mph ( 126 km per jam ), sangat nyaman dikendarai, irit bahan bakar dan harga jual yang lebih rendah dibanding competitornya.

Ya. Kombinasi antara produk mobil berkualitas tinggi dan harga relatif terjangkau inilah yang membuat Toyota sejak jaman dulu hingga kini, terus menjadi pilihan utama di berbagai penjuru dunia.

Hal ini terbukti dengan angka penjualan fantastis yang diraih Toyopet Crown. Pada tahun 1958 sedan elegan ini terjual 287 dan terjual 976 unit pada tahun 1959.
Happy Anniversary Toyota!

( HDR-KopiNgopi )

Source : conceptcarz.com
Pictures : conceptcarz.com

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan