blog/daihatsu-taft-kembali-dihadirkan-di-jepang-apakah-masuk-ke-indonesia

Daihatsu Taft Kembali Dihadirkan di Jepang, Apakah Masuk Ke Indonesia?

30 Okt 2020

Mendengar nama Daihatsu Taft tentu saja banyak dari sahabat mobil88 yang teringat dengan nostalgia masa kecil. Jip kecil dari Daihatsu itu memang sempat populer di Indonesia karena ketangguhan dan harganya yang cenderung terjangkau oleh banyak masyarakat di kala itu.

Di tahun 2020 ini, Daihatsu Taft terlahir kembali. Setelah sekian lama mati suri, mobil ini dihadirkan lagi oleh Daihatsu di daerah asalnya yaitu Jepang. Namun meskipun namanya adalah Daihatsu Taft, versi reborn atau versi 2020 ini memiliki tampilan dan jenis mobil yang berbeda jauh dengan pendahulunya. Mau tahu seperti apa si Daihatsu Taft terbaru ini? Yuk simak penjelasan dibawah

Tampil Sebagai Kei Car / City Car

Jika Daihatsu Taft sebelumnya tampil sebagai mobil SUV Kompak dengan penggerak 4x4. Maka kali ini Daihatsu Taft hadir dengan format city car atau yang akrab disebut Kei-Car di negara asalnya Jepang. Namun walaupun begitu desainnya tetap mengotak dengan sudut sudut boxy di sekujur tubuhnya sehingga beberapa identitas lama Daihatsu Taft generasi sebelumnya masih diwariskan di mobil ini.

Mobil ini mengusung platform Daihatsu terbaru yaitu DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang sama dengan saudara satu kei car nya yaitu Daihatsu New Tanto yang sudah lama mengaspal di Jepang. 

Mobil ini berdimensi kecil selayaknya Kei Car pada umumnya, namun walaupun kecil mobil ini memiliki interior yang lapang dan nyaman. Ditambah lagi desainnya yang mengotak tentu berimbas langsung pada ruang kaki dan kepala yang makin luas dan nyaman.

Fitur Melimpah

Tidak hanya memiliki desain yang unik, menurut website resmi Daihatsu Jepang. Si Taft ini dilengkapi dengan panoramic glass roof yang membuatnya terasa lebih lapang. Dengan adanya sunroof ini membuat mobil tampil lebih mewah dan dapat melihat pemandangan lebih luas. Bayangkan mobil sekecil ini punya Panoramic Sunroof! Tentu fun dan mantap kan. Tidak hanya itu saja, di panoramic sunroof nya ada fitur UV and IR cut function yang membantu mengurangi efek dari sinar ultaviolet dan infrared yang bisa merusak kulit.

Fitur fitur keselamatannya juga sangat lengkap, fitur fitur seperti SRS Airbag, ABS, EBD, BA, serta Brake Hold dan EPB sudah menjadi standar di mobil ini. Meskipun kecil bukan berarti tidak safety ya sahabat!

Sebagai mobil yang diplot untuk digunakan di wilayah perkotaan. Tentu saja Taft haruslah fleksibel dan mempunyai tempat penyimpanan yang memadai. Mobil ini dilengkapi dengan banyak kompartemen, cup holder hingga glove box yang berukuran cukup besar sehingga mobil ini bisa menampung barang dengan banyak.

Baca Juga : Review Daihatsu Sigra dan Harga Bekasnya di mobil88

Dimensi Kecil dan Unik

Mengikuti trahnya sebagai Kei-Car, dimensi dari Daihatsu Taft Reborn ini cenderung mungil. Mobil unik ini memiliki dimensi bodi dengan panjang 3.395 mm× lebar 1.475 mm × tinggi 1.630 mm dengan ground clearance minimum 190 mm. Dimensinya ini tentu sangat cocok untuk dikendarai di perkotaan padat.

Untuk memperkuat unsur fun-nya. Mobil ini dijual di Jepang dengan 9 pilihan warna yang menarik yaitu Lake blue metallic, Forest khaki metallic, Sand beihe metallic, Lemon squash crystal metallic, Black mica metallic, Splash clue metallic, Shining white pearl, Comparo red dan Bright silver metallic.

Baca Juga : Sejarah Lahirnya Daihatsu Terios di Indonesia

Kesimpulan

Daihatsu Taft Reborn ini tentu merupakan sebuah kei car menarik dengan desain anti mainstream dan fitur yang lengkap. Namun sayangnya mobil ini ternyata eksklusif dijual di Jepang. Tetapi buat kamu yang kepengen mobil Daihatsu lainnya dengan kondisi bekas berkualitas, bisa langsung temukan stoknya di mobil88 dan lakukan live chat untuk dapatkan mobil Daihatsu yang kamu mau.

Yuk segera chat kami dan dapatkan penawaran mobil Daihatsu bekas berkualitas yang menarik!

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan