blog/dua-mobil-impian-ashraf-sinclair

Dua Mobil Impian Ashraf Sinclair

18 Mar 2020

Meninggalnya aktor Ashraf Sinclair pada Selasa (18/2) lalu membuat kaget dunia hiburan di Tanah Air. Suami dari Bunga Citra Lestari ini menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit MMC, Jakarta akibat serangan jantung. 

Semasa hidupnya, Ashraf Sinclair yang berusia 40 tahun saat meninggal dunia ini memiliki minat terhadap mobil, terutama mobil klasik. Ia bahkan sempat mengunggah mobil idamannya ini di akun sosial media Instagram resminya pada 2014 silam.

 

Mercedes-Benz 190SL

Mendiang Ashraf sempat mendambakan dua mobil klasik di Instagram, yaitu Mercedes-Benz dan juga Jaguar. Unggahan pertama Ashraf memperlihatkan ketertarikannya terhadap Mercedes-Benz 190SL. "My Dream Car! Spotted in Kuningan," tulisnya pada Maret 2014. 

Sedan dua pintu dengan atap 'soft top' ini diketahui merupakan mobil Mercedes-Benz yang diproduksi dalam rentang 1955-1963. Mobil roadster dua pintu ini punya desain bodi membulat khas mobil-mobil pada zamannya, dan dilengkapi dengan mesin 1.897 cc 4-silinder segaris. Tenaga maksimalnya bisa mencapai 104 hp @ 5.700 rpm. Sementara torsinya 142 Nm @ 3.200 rpm, dan dipadukan dengan transmisi manual 4-percepatan.

 

Jaguar E-Type V12 

Postingan satu lagi adalah mobil asal Inggris yang tak kalah menawan, yaitu Jaguar E-Type V12. Jaguar E-Type juga merupakan sedan dua pintu dengan atap lunak yang bisa dibuka dan ditutup otomatis.

"The dream Jaguar E-Type V12," tulis Ashraf pada Desember 2014.

Mobil sport klasik ini diketahui sempat menjadi ikon dunia otomotif yang diproduksi antara 1961-1975. Kendaraan convertible itu menggendong mesin 5.300 cc dengan silinder 12 berkonfigurasi V. Kemampuan mobil ini bisa menghembuskan tenaga sampai 251 hp, dengan kecepatan maksimal sampai 241 km/jam. Bahkan mampu melesat dari posisi diam (0 km/jam) hingga 100 km/jam dalam waktu 6,8 detik.

Jaguar E-Type ini adalah penyempurnaan dari mobil balap D-Type Jaguar, yang telah memenangkan ajang lomba balap 24 Jam Le Mans, 3 tahun berturut-turut. Mobil ini memadukan keindahan, performa tinggi, dan harga yang kompetitif. Pada peluncuran perdananya di bulan maret 1961, mobil ini bahkan mendapat pujian dari Enzo Ferrari dengan menyebut “Mobil paling indah yang pernah dibuat”. 

Sayangnya hingga akhir hayat, aktor Indonesia asal Malaysia ini nampak belum sempat memiliki kedua mobil impiannya ini. Ashraf Sinclair meninggalkan istri Bunga Citra Lestari dan satu anak laki-laki, Noah Sinclair. 

Selain Ashraf Sinckair yang telah menghembuskan nafas terakhirnya, berita duka juga datang dari mancanegara. Pemain basket profesional NBA, yaitu Kobe Bryant telah meninggal dalam sebuah kecelakaan helikopter. Hampir sama dengan Ashraf Sinclair yang memiliki minat terhadap mobil klasik, Kobe Bryant justru mengkoleksi mobil-mobil mewah dan antik yang sering dipakainya. Untuk berita lengkapnya, baca "Koleksi mobil mewah Kobe Bryant".

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan