/blog/hilangkan-lecet-biar-bodi-mobil-tetep-mulus

Hilangkan Lecet Biar Bodi Mobil Tetep Mulus

31 Mar 2019

Baret, lecet, atau gores pada bodi mobil kerap terjadi saat lalu lintas padat. Mungkin tidak terlalu ketara ya, tapi tetap sebal pasti karena bodi mobil kesayangan tidak mulus lagi. Jangan khawatir, ada beberapa cara supaya bodi mobil kembali mulus tanpa harus ke bengkel. Seperti apa?

 

Gunakan kompon

Siapkan beberapa alat untuk memoles, kain bertekstur lembut, dan kompon poles. Berikut ini beberapa langkah yang perlu dilakukan:

• Pastikan bodi mobil dalam keadaan bersih. Terutama pada bagian yang terkena baret. Jika bodi mobil masih dalam keadaan kotor, sebaiknya bersihkan bagian tersebut.

• Jika sudah dibersihkan, keringkan mobil dengan menggunakan lap kering.

• Gunakan alat pelindung untuk melapisi tangan.

• Gunakan kompon poles untuk memoles bagian yang memiliki baret. Jangan pernah mengoleskan kompon dalam jumlah berlebihan. Karena hal ini justru akan merusak bodi mobil. Ambil kompon secukupnya saja, lalu oleskan pada bagian yang berbaret.

• Usapkan kompon secara menyeluruh pada bagian yang berbaret secara satu arah. Lakukan cara ini berulang kali hingga goresan tidak kelihatan lagi

 

Pakai pasta gigi

Selain menggunakan kompon, kita juga bisa mencoba cara hilangkan baret halus dengan pasta gigi. Bagaimana caranya?

Pertama-tama, siapkan kain bertekstur lembut sebagai wadah untuk menuangkan pasta gigi. Pastikan bodi mobil dalam keadaan bersih. Terutama pada bagian yang memiliki baret.

Setelah mobil bersih, basahi kain dengan sedikit air. Lalu tuangkan setetes pasta gigi pada kain yang telah dibasahi tadi. Kemudian, gosoklah pada bagian mobil yang memiliki baret secara melingkar. Pasta gigi ini sangat ampuh untuk menghilangkan baret ringan.

 

Manfaatkan obat nyamuk cair

Obat nyamuk selain bisa mengusir nyamuk juga bisa menyamarkan baret halus. Obat nyamuk jenis ini bisa dengan mudah didapatkan di toko-toko.

Sesuaikan jumlah obat nyamuk dengan banyaknya goresan. Jika goresannya besar, beli obat nyamuk ukuran besar begitupun sebaliknya. Lalu ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menghilangkan lecet dengan obat nyamuk cair:

• Siapkan kanebo kering. Jangan pernah menggunakan kanebo yang masih basah. Mengapa? Karena khasiat dari obat nyamuk tersebut nantinya bisa hilang.

• Tuangkan obat nyamuk pada kanebo yang kering. Setelah itu, oleskan pada bagian yang terkena goresan. Oleskan obat nyamuk secara melingkar dan merata pada seluruh bagian yang berbaret

• Setelah mengoleskan, tunggu 15–20 detik. Setelah itu, bersihkan dengan air. Lalu keringkan lagi dengan menggunakan kanebo kering yang baru. Lakukan hal ini secara berulang untuk hasil yang maksimal.

Dengan cara-cara tersebut, baret halus pada mobil bisa disamarkan. Dengan begitu bodi mobil tetap cakep seperti baru. Apalagi kalau beli mobil di mobil88, bodi mobil bisa makin mulus, halus, dan kinclong dengan layanan after-sales free car detailing.

Kalau beli mobil di showroom mobil88, konsumen bisa menikmati produk Crystal Gloss untuk mobil kesayangan. Crystal Gloss ini merupakan teknologi terbaru dalam perlindungan cat yang bersifat semi coating.

Teknologi tersebut melindungi mobil dari sinar UV, water spotting, bird dropping, dan jamur. Hasilnya, mobil akan terlihat kinclong seperti baru.

Mau mobil kamu selalu tampil kece? Yuk beli mobil di mobil88

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan