×

blog/jangan-biarkan-tangki-bensin-mobilmu-kosong-atau-terjadi-hal-ini

Jangan Biarkan Tangki Bensin Mobilmu Kosong, Atau Terjadi Hal Ini!

20 Jan 2021

Banyak pemilik mobil yang sering menunda untuk mengisi bahan bakar mobilnya sampai kondisi tangki Bensinnya kosong. Ternyata jika sering melakukan hal ini membuat kondisi mobil jadi berbahaya lho!

Akibat yang paling bisa dirasakan jika kamu seringkali mengisi bensin atau bahan bakar mobil sampai kondisi tangki kosong adalah cepat membuat rusak fuel pump atau pompa bahan bakar. Ini mudah terjadi karena ketika kondisi tangki BBM yang kosong akan membuat pompa bahan bakar jadi berkarat. 

Fuel Pump Menjadi Berkarat

Fuel pump ini fungsinya untuk menyalurkan bahan bakar ke mesin, Jika fuel pump sudah berkarat, maka tidak akan berfungsi dengan baik. Paling fatal adalah fuel pump akan berhenti bekerja dan membuat mobil jadi mogok karena tidak ada bahan bakar yang terpompa ke mesin. 

Selain itu, jika kondisi tangki bahan bakar sering kosong juga membuat kerja pompa bahan bakar ini menjadi lebih berat. Akibatnya fuel pump jadi cepat panas dan berisiko lebih cepat rusak. 

Mengendapnya Kotoran yang Bisa Naik ke Mesin

Belum lagi kondisi tangki BBM yang kosong akan membuat kotoran yang mengendap di dasar tangki jadi bisa tersedot oleh fuel pump. Nah jika sudah begini maka kotoran akan naik ke mesin dan berbahaya bagi mesin mobil karena bisa membuat macet. 

Sebaiknya, kalau kondisi tangki bahan bakar mobil kamu sudah habis separuh, sebaiknya langsung diisi. Atau paling tidak di kondisi tinggal seperempat tangki langsung diisi penuh lagi. Dengan begini maka kondisi fuel pump mobil kamu akan jauh lebih awet dan tahan lama.

Yang Terjadi Jika Fuel Pump Sudah Tidak Berfungsi

Kalau fuel pump sudah tidak berfungsi maka mobil akan langsung mogok tanpa ada peringatan. Biasanya tanda-tanda kalau fuel pump sudah waktunya diganti adalah saat mobil dinyalakan mobil akan mengalami tersendat atau sedikit batuk-batuk. Jika mobil kamu sudah mengalami hal itu, sebaiknya dilakukan pengecekan pada fuel pump sebelum nantinya mati dan mobil kamu langsung mogok. 

Baca juga : Mobil Terbakar Saat Isi Bahan Bakar, Inilah Penyebabnya

Kalau mobil kamu sudah sering mogok, berarti itu sudah saatnya mengganti mobil lama kamu dengan yang lebih prima. Tapi jika dananya terbatas, kamu bisa jual mobil lama kamu lebih dulu di mobil88 lho. 

Ya, mobil88 enggak hanya bisa beli mobil bekas, tapi kamu juga bisa menjual mobil lamamu dengan cepat. Kamu tidak perlu repot-repot menjual di banyak marketplace dan pastinya butuh waktu lama untuk mencari pembelinya. Di mobil88, cukup isi formulir yang ada disini, caranya mudah dan prosesnya juga tidak berbelit-belit. 

Selanjutnya, tim mobil88 akan menghubungi kamu untuk bisa dilanjutkan ke proses menaksir secara langsung dan memberikan penawaran harga yang fair dengan nilai yang sesuai kondisi kendaraan kamu. Jika ada kesepakatan, proses transaksi dilakukan langsung di cabang terdekat atau di rumahmu. Mudah, bukan?

Setelah deal, kamu pun akan segera menerima uang dalam bentuk transfer dalam waktu yang 1x24 jam. Semua proses ini kamu juga tidak akan dikenakan biaya perantara atau komisi apapun kepada siapapun termasuk staf mobil88.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi 0804-1-000088 atau kunjungi www.mobil88.astra.co.id

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan